kumparan
15 September 2019 10:46

Inter Belum Terkalahkan, Conte Enggan Jemawa

Antonio Conte
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Start mulus Inter Milan di Serie A 2019/20 berlanjut. Menjamu Sampdoria pada pekan ketiga di Giuseppe Meazza, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB, I Nerrazzuri menang 1-0.
ADVERTISEMENT
Hasil itu membikin Inter mencatatkan kemenangan dalam tiga laga awal. Setali tiga uang, hasil tersebut menjadikan skuat arahan Antonio Conte kokoh di puncak klasemen dengan 9 angka, unggul dua poin dari Juventus di bawahnya.
Kendati laju timnya sejauh ini mulus, Conte enggan jemawa. Pelatih 50 tahun itu meminta Romelu Lukaku dan kolega tampil maksimal di setiap laga, siapa pun lawan yang dihadapi.
"Kami harus terus berjuang untuk meraih hasil maksimal di setiap pertandingan dan situasi. Saya mengapresiasi para pemain karena tadi itu adalah partai yang sulit dan kami mampu meraih tiga poin," kata Conte kepada DAZN.
"Kami pantas meraihnya, tapi juga harus sadar bahwa Udinese mampu memberi perlawanan hingga akhir. Kami harus lebih tajam dan mengakhiri perlawanan lebih cepat, tapi di laga tadi kami tak melakukannya," tuturnya menambahkan.
ADVERTISEMENT
Conte benar. Kemenangan 1-0 salah satu bukti betapa sulitnya Inter menumbangkan Udinese. Bahkan, gol lahir di pengujung babak pertama ketika Udinese bermain dengan 10 orang usai Rodrigo de Paul mendapat kartu merah.
"Saya sudah memperingatkan para pemain bahwa Udinese kemungkinan bakal mengedepankan sepak bola bertahan dan kami harus berhati-hati dengan serangan balik mereka," jelas mantan pelatih Chelsea itu.
Inter Milan
Diego Godin dan Stefan de Vrij di laga melawan Udinese. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Besar harapan Conte agar Inter konsisten karena akan melewati pekan-pekan yang berat. Terdekat, skuat 'Biru Hitam' akan menjamu Slavia Praha di matchday pertama Liga Champions, Selasa (17/9) malam WIB. Lima hari kemudian melakoni Derby della Madonnina dengan AC Milan.
"Saya banyak membaca kabar tidak benar di koran (jalan Inter akan mulus), kenyataannya tidak ada yang mudah dan tidak ada jaminan bagi kami untuk terus menang," jelasnya.
ADVERTISEMENT
"Setiap pertandingan adalah pertempuran dan level kompetisi Serie A sudah pasti tinggi. Ini adalah perjalanan panjang, kami harus terus berlatih dan tak cepat puas dengan hasil yang didapatkan," pungkas Conte.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan