kumparan
25 September 2018 23:58

Isco Akan Menjalani Operasi Apendektomi

Isco Alarcon
Isco Alarcon, pemain kesayangan Julen Lopetegui. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Sebuah operasi akan dijalani oleh pemain Real Madrid, Isco. Bukan operasi main-main, melainkan operasi apendektomi. Hal ini diperkirakan akan membuat Isco absen dalam beberapa laga Real Madrid ke depannya.
ADVERTISEMENT
Sejauh ini, Isco sudah turun dalam tujuh laga bersama Real Madrid di semua kompetisi. Dari tujuh laga tersebut, Isco sudah menorehkan 2 gol dan 1 assist. Dia juga turut menyumbang satu gol saat Madrid mengalahkan AS Roma di ajang Liga Champions, serta tampil dalam dua laga UEFA Nations League bersama Timnas Spanyol.
Namun, di balik penampilan Isco yang apik ini, ternyata dia mengalami masalah. Belakangan, diketahui bahwa Isco menderita sakit di perutnya, dan dia akan menjalani operasi apendektomi pada Selasa (25/9/2018) waktu Spanyol. Hal ini ditegaskan oleh Julen Lopetegui, pelatih Real Madrid.
"Isco menderita sedikit sakit di perutnya, tampaknya dia menderita apendisitis (radang usus buntu) dan harus menjalani operasi. Kami harap semua baik-baik saja dan dia akan pulih dengan segera," ujar Lopetegui seperti dilansir ESPN FC.
ADVERTISEMENT
Operasi apendektomi ini bukan operasi sembarangan. Bagi penderita apendisitis (radang usus buntu), operasi ini memang perlu dilakukan. Bahkan, dalam waktu beberapa jam saja setelah sang penderita didiagnosa menderita apendisitis, maka operasi apendektomi harus segera dilaksanakan, agar radang usus buntu ini tidak semakin menjalar dan meluas ke bagian usus yang lain sampai mengganggu pencernaan.
Lazimnya, usai menjalani operasi ini, seseorang harus menepi dan menjalani masa pemulihan selama dua minggu. Ini berarti Isco harus absen dalam dua laga Real Madrid ke depan, yakni laga melawan Sevilla pada Rabu (26/9) dan derbi Madrid menghadapi Atletico Madrid pada Sabtu (29/9).
Tidak hanya dua laga tersebut, bisa saja Isco absen dalam laga Madrid dua minggu berselang, seperti menghadapi CSKA Moskow di ajang Liga Champions serta menghadapi Alaves pada tanggal 6 Oktober 2018 mendatang. Ini bisa terjadi jika masa pemulihanm Isco sesuai dengan prosedur operasi apendektomi itu sendiri.
ADVERTISEMENT
Real Madrid vs AS Roma
Isco, Ramos, Marcelo rayakan gol ke gawang AS Roma. (Foto: OSCAR DEL POZO / AFP)
Selain Isco, ada beberapa pemain lain yang juga kondisinya masih meragukan untuk tampil dalam laga melawan Sevilla dan Atletico nanti. Salah satunya adalah Dani Carvajal. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut melewatkan latihan pada Selasa (25/9), dan Lopetegui tidak tahu apakah Carvajal akan segera kembali atau tidak.
"Kita lihat. Kami memiliki banyak hal yang harus dibenahi dan beberapa hal terjadi tidak sesuai dengan keinginan kami. Kami harus menunggu, tapi untuk pertandingan nanti (melawan Sevilla), dia (Carvajal) juga harus menepi terlebih dahulu," tutup Lopetegui.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan