kumparan
10 Juli 2019 23:41

Ismed soal Kartu Merah Novri: Itu Spontanitas, Dia Sudah Minta Maaf

Pemain Persija, Ismed Sofyan
Pemain Persija, Ismed Sofyan Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Winger Persija Jakarta, Novri Setiawan, hanya bermain selama 78 menit tatkala bersua Persib Bandung. Ia menyudahi laga bukan lantaran diganti melainkan karena terkena kartu merah usai cekcok dengan penyerang Persib, Ezechiel N'douassel.
ADVERTISEMENT
Novri yang mendapat kartu merah dari wasit Fariq Hitaba semula tak mengindahkan 'hadiah' dari sang pengadil. Pemilik nomor punggung 11 ini hanya menunduk dan memilih mengabaikan sang pengadil sembari berjalan.
Namun, setelah rekannya, Rohit Chand, menghampiri Fariq barulah Novri menyadari bahwa ia harus menyudahi laga lebih awal. Rohit juga sedikit kesal dan sempat melemparkan protes pada Novri.
Well, terlepas dari aksi Novri yang merugikan Persija, kapten Ismed Sofyan coba menilainya dengan kepala dingin. Menurut pemain 39 tahun ini, situasi pertandinganlah yang membikin Novri melakukan tindakan sia-sia tersebut.
Video
"Spontanitas, saya kira. Novri tidak bisa mengontrol (emosi) ketika berduel dengan lawan tadi," kata Ismed ketika ditemui di area mixed-zone SUGBK, Rabu (10/7).
ADVERTISEMENT
"Tapi semua sudah selesai di ruang ganti, dia minta maaf. Saya pikir ini adalah pembelajaran yang berharga buat dia dan kami," tutur Ismed lagi.
Imbas dari keluarnya Novri, Persija yang baru saja unggul satu gol tiga menit sebelumnya harus kebobolan. Persib bisa menyamakan kedudukan via Arthur Gevorkyan dan menyudahi laga dengan skor imbang.
"Memang hasil tidak berpihak pada kami. Ketika sudah memasuki menit akhir, kami kebobolan dan itulah sepak bola. Sebagai pesepak bola kami harus bisa menerima, termasuk soal kartu merah sekalipun," tutup Ismed.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan