Bola & Sports
·
11 Juli 2019 19:04

Jacksen F. Tiago: Saya dan Persipura Masih Penjajakan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jacksen F. Tiago: Saya dan Persipura Masih Penjajakan (101796)
Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago Foto: Aditia Rijki Nugraha/kumparan
Persipura Jayapura mencari pelatih baru selepas pencopotan Luciano Leandro. Salah satu kandidat yakni Jacksen F. Tiago.
ADVERTISEMENT
Terkait Jacksen, sempat tersiar kabar bahwa pelatih Brasil itu telah meneken kontrak dengan Persipura. Namun, Jacksen menampik rumor tersebut. Dia menyebut proses kepindahannya masih di titik awal.
"Belum (resmi menjadi pelatih Persipura), sebenarnya kami masih dalam tahap pendekatan," ucap Jacksen kepada kumparanBOLA, Kamis (11/7/2019).
Kendati begitu, Jacksen tak menampik keinginannya untuk kembali melatih Persipura. Apalagi, pelatih asal Brasil itu memiliki kenangan manis ketika membesut Boaz Solossa dan kolega.
"Belum ada tanda tangan apa pun, hanya sebuah pendekatan. Harapan untuk kami bisa bekerja sama kembali," ucap Jacksen.
Juni 2019 lalu, Jacksen resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Barito Putera. Pria yang semasa bermain berhasil meraih juara bersama Persebaya itu merasa gagal mengangkat prestasi Barito Putera di Liga 1.
ADVERTISEMENT
Bersama Jacksen, Barito Putera memang terseok-seok. Tak satu pun kemenangan yang bisa dihasilkan oleh 'Laskar Antasari' di liga 1 2019. Rinciannya, Barito mengemas tiga kekalahan dan sekali imbang.
Jacksen F. Tiago: Saya dan Persipura Masih Penjajakan (101797)
Persipura Jayapura Foto: Dok. PT LIB
Jacksen tak lantas kehilangan peminat. Pengakuan akan kualitas Jacksen terlihat dari ketertarikan Persipura terhadap sang juru taktik. Wajar saja, karena 'Mutiara Hitam' memiliki serangkaian kenangan manis dalam enam tahun kebersamaan.
Persipura asuhan Jacksen memang bergelimang prestasi. Dia menyumbangkan tiga gelar juara Indonesia Super League pada musim 2008/09, 2010/11, dan 2012/13. Tak hanya itu, Jacksen juga berhasil membawa Persipura lolos hingga semifinal AFC Cup 2014.