kumparan
14 Februari 2020 20:00

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Ada Lazio vs Inter Milan

Inter, Cristiano Biraghi (Ptr)
Cristiano Biraghi merayakan gol bersama para pemain Inter Milan. Foto: Marco BERTORELLO / AFP
Inter Milan mendapatkan ujian berat selepas kembali jadi Capolista. Mereka bakal ditantang salah satu kandidat juara Serie A musim ini, Lazio. Biancocelesti jelas bukan lawan yang enteng. Mereka belum terkalahkan dalam 18 pertandingan Serie A terakhirnya.
ADVERTISEMENT
Menariknya, Inter adalah klub terakhir yang mampu mengalahkan Ciro Immobile cs. di ajang Liga. Tepatnya paruh pertama pada 25 September silam. Lantas, mampukah Nerazzurri mengalahkan Lazio untuk kedua kalinya?
Laga Inter vs Lazio. Bukan Cover
Laga Inter vs Lazio. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Tak seperti Inter dan Lazio, giornata ke-24 ini bakal jadi berkah buat Juventus. Mereka cuma akan berhadapan dengan Brescia yang kini terdampar di peringkat 19.
Namun, Juventus bisa saja terjungkal kalau tak waspada. Apalagi, performa pasukan Maurizio Sarri itu tengah menurun karena hanya mengukir satu kemenangan dari empat laga di lintas ajang.
Cristiano Ronaldo Juventus vs Milan
Pemain AC Milan Gianluigi Donnarumma berpelukan dengan Cristiano Ronaldo saat pertandingan Juventus vs AC Milan di San Siro, Milan, Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
Laga Atalanta versus AS Roma juga jadi nilai jual di gameweek ini. Klub yang disebut pertama lebih diunggulkan, sih. Baik itu dari segi performa dan juga rekam pertemuan.
ADVERTISEMENT
Atalanta tak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir. Belum lagi dengan catatan impresif mereka di tiga laga ke belakang (dua kali menang dan sekali imbang).
Bandingkan dengan Roma yang gagal menang dalam rentang waktu yang sama. Mereka malah baru saja menelan dua kekalahan beruntun --dari Sassuolo dan Bologna.
Atalanta (C)
Robin Gosens dan Marten de Roon merayakan gol Atalanta. Foto: AFP/Sergei Supinsky
Last but not least, AC Milan. Zlatan Ibrahimovic dkk. butuh kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri tim. Bukannya gimana-gimana, mereka baru keok dari Inter pekan lalu dan bermain imbang dengan Juventus di Coppa Italia.
Nah, Torino bisa jadi lawan yang empuk buat Milan esok. Performa klub asal Turin itu sedang jeblok-jebloknya usai menelan lima kekalahan beruntun di berbagai kompetisi.
AC Milan vs Torino
Pemain AC Milan, Ante Rebic, melepas umpan ke kotak penalti Torino. Foto: MIGUEL MEDINA / AFP
Eksistensi Torino makin kerdil dengan buruknya catatan tandang mereka di San Siro. Dari enam lawatan terakhir, empat kali mereka kalah dan dua kali berakhir seri.
ADVERTISEMENT
Biar enggal ketinggalan, berikut jadwal laga Serie A 2019/20 pekan 24. Monggo...
Sabtu, 15 Februari 2020
Lecce vs SPAL - 21.00 WIB
Minggu, 16 Februari 2020
Bologna vs Genoa - 00.00 WIB
Atalanta vs Roma- 02.45 WIB
Udinese vs Verona - 18.30 WIB
Juventus vs Brescia - 21.00 WIB
Sampdoria vs Fiorentina - 21.00 WIB
Sassuolo vs Parma - 21.00 WIB
Senin, 17 Februari 2020
Cagliari vs Napoli - 00.00 WIB
Lazio vs Inter - 02.45 WIB
Selasa, 18 Februari 2020
AC Milan vs Torino - 02.45 WIB