kumparan
5 Desember 2019 12:48

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Duo Ibu Kota vs Dua Calon Juara

Ciro Immobile (P)
Ciro Immobile merayakan gol ke gawang Udinese. Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini
Giornata ke-15 Serie A akhir pekan ini diwarnai laga berat yang melibatkan dua tim ibu kota, Roma dan Lazio. Roma akan bertandang ke Giuseppe Meazza untuk menghadapi Internazionale, Lazio bakal menjamu Juventus di Olimpico.
ADVERTISEMENT
Semua tim yang disebutkan di atas punya pertaruhan besar. Roma dan Lazio akan berusaha keras mengamankan posisi di zona Liga Champions. Saat ini Lazio ada di urutan ketiga dengan 30 poin, Roma di peringkat lima dengan 28 angka.
Persis di tengah-tengah Roma dan Lazio ada Cagliari yang koleksi poinnya sama dengan milik I Lupi. Cagliari sendiri bakal berhadapan dengan Sassuolo yang duduk di urutan ke-14.
Roma (C)
Pemain-pemain Roma merayakan kemenangan atas Istanbul Bashakshehir. Foto: Reuters/Murad Sezer
Di atas kertas, Cagliari semestinya bisa mengatasi perlawanan Sassuolo yang selalu kalah saat menjamu tim papan atas musim ini. Itulah mengapa, Lazio dan Roma dijamin bakal berupaya mati-matian menjegal Juventus dan Inter.
Bicara soal Juventus dan Inter, perubahan posisi di puncak klasemen terjadi pekan lalu. Hasil imbang yang didapat Juventus kala menjamu Sassuolo sukses dikapitalisasi Inter lewat kemenangan meyakinkan atas SPAL 2013.
ADVERTISEMENT
Dengan demikian, Inter saat ini berhak duduk di puncak klasemen dengan raihan 37 poin. Namun, Juventus tetap punya kans besar melakukan kudeta lantaran cuma tertinggal satu angka.
Selain Juventus, Lazio, Roma, dan Inter, ada satu tim papan atas lain yang bakal menghadapi laga tricky, yakni Atalanta. Anak-anak asuh Gian Piero Gasperini itu akan menghadapi Verona yang secara mengejutkan bisa bercokol di posisi ke-9.
Atalanta (C)
Selebrasi Atalanta untuk gol Papu Gomez ke gawang Dinamo Zagreb. Foto: Reuters/Alessandro Garofalo
Jika Cagliari dan Roma menelan kekalahan, Atalanta punya kans untuk merangsek naik ke urutan empat. Namun, syaratnya mereka harus juga bisa menundukkan Verona.
Jadwal Liga Italia Serie A 2019/20 Pekan ke-15:
Sabtu (7/12/2019)
Internazionale vs Roma - 02:45 WIB (beIN Sports 2 & RCTI)
Atalanta vs Hellas Verona - 21:00 WIB (beIN Sports 2)
ADVERTISEMENT
Minggu (8/12/2019)
Udinese vs Napoli - 00:00 WIB (beIN Sports 2)
Lazio vs Juventus - 02:45 WIB (beIN Sports 2 & RCTI)
Lecce vs Genoa - 18:30 WIB
SPAL 2013 vs Brescia - 21:00 WIB
Sassuolo vs Cagliari - 21:00 WIB
Torino vs Fiorentina - 21:00 WIB (beIN Sports 2)
Senin (9/12/2019)
Sampdoria vs Parma - 00:00 WIB (beIN Sports 2)
Bologna vs Milan - 02:45 WIB (beIN Sports 2 & RCTI).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan