kumparan
7 Februari 2020 14:02

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Bisakah Madrid dan Barcelona Bangkit?

Barcelona vs Athletic Bilbao (PTR)
Pertandingan Copa del Rey antara Barcelona dan Athletic Bilbao. Foto: REUTERS/Vincent West
La Liga 2019/20 kembali bergulir dan akan memasuki pekan ke-23. Ini menjadi momentum untuk Real Madrid dan Barcelona bangkit usai tersingkir dari Copa del Rey.
ADVERTISEMENT
Los Blancos dan Blaugrana secara mengejutkan terhenti di perempat final Copa del Rey musim ini. Barcelona kalah 0-1 dari Athletic Bilbao, sedangkan Madrid menyerah 3-4 di tangan Real Sociedad.
Pekan ke-23 La Liga bisa menjadi momentum bangkit karena kedua tim sama-sama menghadapi lawan relatif mudah. Madrid akan bertamu ke markas Osasuna yang ada di peringkat 11 klasemen, Minggu (9/2) malam WIB.
Real Madrid
Pemain Real Madrid kebingungan setelah kalah dari Sociedad. Foto: REUTERS/Susana Vera
Menilik tren di liga, Madrid yang punya catatan enam kemenangan beruntun harusnya tak kesulitan menghadapi Osasuna yang cuma menang satu kali di lima laga terakhir. Belum lagi, Madrid menang 2-0 pada pertemuan pertama dengan Osasuna musim ini.
Sementara Barcelona akan bertamu ke markas Real Betis yang ada di posisi ke-12, Senin (10/2) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama Agustus lalu, Lionel Messi dan kolega sukses menyabet kemenangan 5-2.
Barcelona
Ekspresi pemain Barcelona, Lionel Messi, saat timnya kebobolan. Foto: REUTERS/Vincent West
Namun, tren Barcelona yang masih dalam masa transisi dari Ernesto Valverde ke Quique Setien tak bagus-bagus amat belakangan ini. Dalam empat laga, mereka kalah dua kali dan menang dua kali.
ADVERTISEMENT
Hasil negatif seperti imbang dan kalah akan sangat merugikan Barcelona jika di laga lain, Madrid mampu mengemas tiga angka. Pasalnya, skuat Zinedine Zidane saat ini ada di puncak klasemen dengan 49 angka, unggul tiga poin atas Barcelona di posisi kedua.
Jika Barcelona dan Madrid akan melawan tim yang relatif tak diunggulkan, beda hal dengan Getafe yang akan menghadapi Valencia. Getafe yang ada di posisi ketiga klasemen dengan 39 poin, hanya unggul dua angka atas Valencia di posisi kelima.

Berikut jadwal lengkap pertandingan La Liga pekan ke-23:

Sabtu (8/2)
Deportivo Alaves vs Eibar 03:00 WIB
Levante vs Leganes 19:00 WIB
Getafe vs Valencia 22:00 WIB
Minggu (9/2)
Real Valladolid vs Villarreal 00:30 WIB
ADVERTISEMENT
Atletico Madrid vs Granada 03:00 WIB
Espanyol vs Real Mallorca 18:00 WIB
Real Sociedad vs Athletic Bilbao 20:00 WIB
Osasuna vs Real Madrid 22:00 WIB
Senin (10/2)
Celta Vigo vs Sevilla 00:30 WIB
Real Betis vs Barcelona 03:00 WIB.