kumparan
29 November 2019 20:13

Jadwal Premier League Pekan Ini: Laga Perdana Arsenal Tanpa Emery

Pierre-Emerick Aubameyang (P)
Pierre-Emerick Aubameyang kapteni Arsenal di laga vs Eintracht. Foto: Reuters/Paul Childs
Premier League 2019/2020 akan memasuki pekan ke-14 pada Sabtu, 30 November 2019. Satu pertandingan yang layak dinanti di pekan ke-14 ini adalah pertemuan antara Arsenal dan Norwich City.
ADVERTISEMENT
Di laga tersebut, Arsenal untuk pertama kalinya tak dipimpin oleh Unai Emery. Pelatih asal Spanyol itu baru saja dipecat setelah gagal membawa ‘Meriam London’ menang dalam tujuh pertandingan terakhir.
Nah, Arsenal bakal dipimpin oleh asisten Emery, Freddie Ljungberg, di laga melawan Norwich tersebut. Ljungberg, yang notabene adalah seorang rookie, sudah dihadapkan dengan kenyataan yang pahit.
Jika Arsenal gagal menang di laga melawan Norwich, mereka akan menyamai rekor rentetan laga tanpa kemenangan yang tercipta pada Februari 1992 silam. Kala itu, Arsenal, yang masih dilatih oleh George Graham, gagal menang dalam delapan laga berturut-turut.
Tentu saja, menarik untuk dinanti apakah Ljungberg mampu membawa Arsenal memutus rekor yang memalukan, atau performa Mesut Oezil dkk. malah memburuk setelah Emery dipecat.
ADVERTISEMENT
Laga lainnya yang menarik untuk disaksikan adalah pertemuan antara Manchester United dan Aston Villa. Untuk laga ini, United semestinya bisa menang tanpa kesulitan berarti.
Keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk membawa pemain-pemain muda dan penghuni bangku cadangan ke Kazakhstan untuk laga Liga Europa melawan Astana menjadi alasannya. Dari situ, pemain-pemain utama seperti Harry Maguire, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Aaron Wan-Bissaka seharusnya lebih bugar dan fit untuk menghadapi Villa.
Klub asal Manchester lainnya, Manchester City, bakal bertandang ke St. James Park, markas dari Newcastle United. Seperti tetangganya, City juga diduga bakal menang dengan cukup mudah.
Motivasi City menjadi alasannya. Skuat asuhan Pep Guardiola, yang kini berada di peringkat tiga Premier League, tentu tak ingin kehilangan poin lagi apabila ingin menjaga jarak dengan sang pemuncak klasemen, Liverpool.
ADVERTISEMENT
Berbicara soal Liverpool, Sadio Mane dkk. akan bersua dengan Brighton & Hove Albion. Di atas kertas, kekuatan Liverpool tampak terlalu hebat untuk ditandingi Brighton.
Namun, tim asuhan Graham Potter itu memiliki potensi untuk menyulitkan tim besar. Itu terbukti kala mereka mengalahkan Tottenham Hotspur tiga gol tanpa balas pada pekan kedelapan.
Premier League pekan ini
Premier League pekan ini. Foto: Chandra Dyah Ayuningtyas/kumparan
Spurs sendiri akan menjamu Bournemouth. Ini akan menjadi laga kandang perdana Jose Mourinho sebagai pelatih Spurs di Premier League.
Anggota Big Six Premier League lainnya, Chelsea, akan berhadapan dengan West Ham. Pertarungan antara dua klub asal London ini rasanya bakal dimenangkan oleh Chelsea. Pasalnya, form West Ham sedang buruk-buruknya setelah mereka gagal menang dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi.
ADVERTISEMENT
Nah, berikut ini adalah jadwal lengkap pertandingan pekan ke-14 Premier League 2019/2020:
Sabtu, 30 November 2019
Newcastle United vs Manchester City – 19:30 WIB
Burnley vs Crystal Palace – 22:00 WIB
Chelsea vs West Ham United – 22:00 WIB
Liverpool vs Brighton & Hove Albion – 22:00 WIB (TVRI)
Tottenham Hotspur vs Bournemouth – 22:00 WIB
Minggu, 1 Desember 2019
Southampton vs Watford – 00:30 WIB
Wolverhampton Wanderers vs Sheffield United – 21:00 WIB
Norwich City vs Arsenal – 21:00 WIB (TVRI)
Leicester City vs Everton – 23:30 WIB
Manchester United vs Aston Villa – 23:30 WIB.
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT