Bola & Sports
·
27 September 2019 10:40

Jadwal Serie A Pekan Ini: Bisa Menang Lagi, Inter?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jadwal Serie A Pekan Ini: Bisa Menang Lagi, Inter? (31298)
Liga Italia pekan ini. Foto: Chandra Dyah Ayuningtyas/kumparan
Serie A pekan ketujuh akan menjadi pertemuan dua kutub. Klub yang saat ini memimpin klasemen, Internazionale, akan bertemu dengan penghuni dasar klasemen, Sampdoria.
ADVERTISEMENT
Secara umum, pada pekan ketujuh ini tim-tim besar hampir semuanya akan mendapat lawan relatif mudah. Selain Inter menghadapi Sampdoria, akan ada pertandingan Juventus vs SPAL, Napoli vs Brescia, Lazio vs Genoa, dan Lecce vs Roma.
Namun, dari sana ada pengecualian. Milan yang sejauh ini belum tampil konsisten akan diuji oleh Fiorentina yang tengah bangkit dari keterpurukan. Lalu, ada Atalanta yang bakal menemui lawan tricky, Sassuolo.
Dengan demikian, besar kemungkinan bahwa posisi klasemen tidak akan berubah drastis setelah pertandingan pekan ketujuh nanti rampung. Meski begitu, potensi kejutan itu tetaplah ada.
Jadwal Serie A Pekan Ini: Bisa Menang Lagi, Inter? (31299)
Alfredo Donnarumma merayakan gol ke gawang Juventus. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
SPAL, misalnya, pernah mengalahkan Juventus musim lalu. Pada pekan ketiga lalu mereka pun sukses menundukkan Lazio. Kemudian, ada Brescia yang sebelumnya sudah menyulitkan Milan dan Juventus walau akhirnya kalah.
ADVERTISEMENT
Adapun, selain tim-tim besar tadi, ada dua tim lain yang patut juga dimonitor. Mereka adalah Cagliari dan Bologna yang saat ini duduk di papan atas. Menariknya, keduanya sama-sama akan berjumpa dengan tim papan bawah. Cagliari bertemu Verona, Bologna berjumpa dengan Udinese.
Hasil-hasil yang didapatkan Cagliari dan Bologna nanti akan sangat berpengaruh pada situasi tim-tim besar, khususnya Roma, Lazio, dan Milan di klasemen. Maka, untuk memastikan agar situasi memalukan tidak terjadi, ketiga tim tersebut harus sekeras mungkin mengupayakan kemenangan.
Berikut jadwal lengkap pertandingan Serie A pekan ketujuh:
Sabtu (28/9)
Juventus vs SPAL - 20:00 WIB (beIN Sports 1)
Sampdoria vs Inter - 23:00 WIB (beIN Sports 2)
Minggu (29/9)
Sassuolo vs Atalanta - 01:45 WIB (beIN Sports 2)
ADVERTISEMENT
Napoli vs Brescia - 17:30 WIB (beIN Sports 2)
Lazio vs Genoa - 20:00 WIB
Udinese vs Bologna - 20:00 WIB
Lecce vs Roma - 20:00 WIB (beIN Sports 2)
Cagliari vs Verona - 23:00 WIB (beIN Sports 2)
Senin (30/9)
Milan vs Fiorentina - 01:45 WIB (beIN Sports 2)
Parma vs Torino - 01:45 WIB