kumparan
1 Maret 2019 17:08

Jadwal Siaran Langsung Akhir Pekan Ini: Derbi di Mana-mana

Jadwal Siaran Langsung
Jadwal Siaran Langsung. Foto: Basith Subastian/kumparan
Anda pendukung Real Madrid dan masih kecewa dengan kekalahan yang didapat tim kesayangan dari Barcelona di leg kedua semifinal Copa del Rey? Tenang, kesempatan Los Blancos untuk membalas hasil itu akan tersaji saat bersua Blaugrana pada laga pekan ke-26 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Namun, optimisme juga pastinya tengah melambung di kubu Barcelona karena hasil positif di lawatan teranyarnya. Terlebih, laga selanjutnya akan menjadi langkah mereka untuk menjaga jarak dari kejaran sang rival di papan klasemen liga. Barcelona berada di peringkat pertama, berselisih 9 angka dari Madrid di posisi tiga.
Berbicara tentang laga besar di kompetisi sepak bola Eropa, bukan cuma El Clasico yang menjadi tajuk utama di akhir pekan ini. Pasalnya, ada beberapa laga derbi di kompetisi lain.
Contohnya di Premier League pekan ke-29 nanti akan tersaji dua derbi. Yakni Eeverton yang menjamu Liverpool di Goodison Park, Minggu (3/3) malam WIB, kemudian Arsenal akan bertandang ke Wembley Stadium untuk menantang Tottenham Hotspur, Sabtu (2/3) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Bagi Liverpool, memenangi Derby Merseyside kali ini bukan cuma perkara rivalitas, tetapi juga menjaga asa berburu titel Premier League. Untuk sementara ini, The Reds memuncaki klasemen dengan 69 poin, berselisih satu angka saja dari Manchester City yang di laga lain 'cuma' melawan Bournemouth, Sabtu (2/2) malam WIB.
Beralih ke pentas Serie A, akan ada Derby della Capitale antara Lazio dan AS Roma di Stadio Olimpico pada Minggu (3/3) pukul 02:30 dini hari WIB. Di atas kertas, Roma lebih unggul karena tak terkalahkan di delapan laga beruntun Serie A. Kondisi berbeda dialami tim arahan Simone Inzaghi yang cuma menang dua kali dari lima laga terakhir di liga dan sisanya keok.
ADVERTISEMENT
Selain laga derbi, Serie A juga akan mempertemukan Napoli dan Juventus di San Paolo pada Senin (4/3) pukul 02:30 dini hari WIB. Jika mampu mengalahkan 'Si Nyonya Tua', kans Partenopei berburu gelar akan kembali terbuka. Napoli ada di peringkat dua klasemen dengan jarak 13 poin dari Juventus di posisi pertama.
Itu cuma salah lima dari pertandingan yang dimulai akhir pekan ini. Supaya tak ketinggalan rangkaian laganya, silakan simak jadwal berikut. Selamat menikmati pertandingan dan begadang di akhir pekan.
Jadwal siaran langsung
Jadwal siaran langsung pertandingan sepak bola akhir pekan ini. Foto: Basith Subastian/kumparan