kumparan
search-gray
Bola & Sports28 Juli 2020 10:16

Jamie Vardy si Tua-tua Keladi, Raih Sepatu Emas Tertua Premier League

Konten Redaksi kumparan
Jamie Vardy si Tua-tua Keladi, Raih Sepatu Emas Tertua Premier League (1303199)
Jamie Vardy pada laga melawan Liverpool. Foto: Jason Cairnduff/Reuters
Jamie Vardy memang gagal membawa Leicester City bermain di Liga Champions musim depan. Di tabel klasemen Liga Inggris, The Fox mesti menempati peringkat kelima.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Vardy sukses memenangi gelar individu. Torehan 23 gol dari 35 laga yang sudah ia jalani membuatnya diganjar peraih Golden Boot alias sepatu emas.
Pencapaian itu pun membuat striker 33 tahun ini tercatat sebagai pemain tertua yang menyabet gelar pencetak gol terbanyak sepanjang perhelatan Premier League.
Jamie Vardy si Tua-tua Keladi, Raih Sepatu Emas Tertua Premier League (1303200)
Jamie Vardy, Akan Menjadi Penerima 'Golden Boot' Tertua. Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Sebelumnya, label pencetak gol tertua direngkuh oleh eks pemain Chelsea, Didier Drogba. Ketika menjalani musim 2009/10, Drogba mencetak 29 gol di usia 32 tahun.
Manajer Leicester, Brendan Rodgers, tak segan menyematkan apresiasi pada Vardy. Menurut dia, eks Timnas Inggris tersebut luar biasa.
''Ini pencapaian individual yang luar biasa. Kami di sini amat senang dengan kesuksesan yang telah diraihnya'' kata Rodgers dikutip dari BBC.
ADVERTISEMENT
''Kami mungkin tidak akan berada di posisi saat ini tanpa dia. Dia juga punya mental yang hebat dan kualitasnya tentu saja tak perlu diragukan.''

Jamie Vardy Pemain Kedua Leicester yang Sabet Penghargaan Serupa

Hingga saat ini, Vardy menjadi pemain Leicester kedua yang sukses menyabet gelar ini. Sebelumnya, Gary Lineker, pernah mencatatakan prestasi buat Leicester dengan 24 gol pada musim 1984/85.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white