Bola & Sports
·
14 Agustus 2020 10:10

Jelang Barcelona vs Bayern Muenchen: Siasat Flick Rundung Lionel Messi Cs

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jelang Barcelona vs Bayern Muenchen: Siasat Flick Rundung Lionel Messi Cs (4709)
Pemain Barcelona Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (8/8). Foto: Albert Gea/REUTERS
Lionel Messi bukan satu-satunya pemain yang akan mendapat perhatian dari Hansi Flick dalam laga Barcelona vs Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions 2019/20. Intinya ini bukan laga Messi vs Die Bayern.
ADVERTISEMENT
Walau begitu, ada taktik spesial yang dipersiapkannya untuk meredam Messi. Siap-siap saja, bomber asal Argentina tersebut akan menerima banyak tekanan sepanjang laga Sabtu (15/8) dini hari WIB itu.
"Bukan Bayern Muenchen kontra Messi, tetapi melawan Barcelona. Tentu saja, kami telah memikirkan tentang bagaimana kami akan bermain melawan dia," katanya, dilansir Goal International.
"Ada kemungkinan kami akan bermain kompak untuk melawannya sebagai sebuah tim. Kami harus mengenali ruang, menempatkannya di bawah tekanan, dan mencoba untuk memenangkan duel satu lawan satu," sambungnya.
Jelang Barcelona vs Bayern Muenchen: Siasat Flick Rundung Lionel Messi Cs (4710)
Hansi Flick, pelatih Bayern Muenchen. Foto: Reuters/Andreas Gerbert
Ya, La Pulga memang berbahaya, tetapi pemain lain juga tak boleh luput dari perhatian. Flick mengakui, seluruh tim Blaugrana punya kualitas kelas atas. Top.
"Messi bukan satu-satunya pemain yang menonjol. [Gerard] Pique, [Antoine] Griezmann, [Ivan] Rakitic, dan [Luis] Suarez adalah pemain top. [Marc-Andre] ter Stegen adalah kiper kelas dunia," ujar pelatih 55 tahun tersebut.
ADVERTISEMENT
"Mereka memiliki kualitas dan pengalaman yang luar biasa dan kami harus melawan itu sebagai tim, membawa kualitas kami. Kami memiliki rencana dan semoga itu berhasil," lanjutnya.
Besar kemungkinan, kedua tim ini akan saling melancarkan jual-beli serangan dan berusaha memegang penguasaan bola. Boleh jadi, ini memang akan menjadi laga yang menarik. Jangan lupa juga: Jika Barcelona punya Messi, Bayern Muenchen memiliki Robert Lewandowski.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.