Bola & Sports
·
22 Juli 2021 5:54
·
waktu baca 2 menit

Jepang vs Afrika Selatan: Prediksi Skor, Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jepang vs Afrika Selatan: Prediksi Skor, Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang (84704)
searchPerbesar
Timnas Jepang rayakan gol. Foto: REUTERS/Max Rossi
Jepang akan adu kuat dengan Afrika Selatan dalam laga pertama di Grup A cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Duel kedua tim bakal dihelat di Tokyo Stadium, Kamis (22/7/2021) sore WIB.
ADVERTISEMENT
Sebagai tuan rumah, Jepang tentu bakal berusaha meraih prestasi maksimal. Afrika Selatan akan menjadi ujian pertama bagi mereka.
Grup A sendiri tergolong cukup ketat. Jepang dan Afrika Selatan harus bersaing dengan Meksiko dan Prancis untuk memperebutkan dua tempat teratas. Laga pertama pun bakal sangat menentukan.
Jepang juga sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Dalam empat laga pemanasan terakhirnya, tim asuhan Hajime Moriyasu ini berturut-turut menumbangkan Ghana 6-0, Jamaika 4-0, dan Honduras 3-1 sebelum menahan imbang Spanyol 1-1.
Jepang vs Afrika Selatan: Prediksi Skor, Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang (84705)
searchPerbesar
Mohamed Salah bersedih, pemain Afrika Selatan berbahagia. Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Sejumlah pemain yang memperkuat klub-klub Eropa bakal menjadi tumpuan Jepang di Olimpiade ini. Nama-nama seperti Maya Yoshida (Sampdoria), Wataru Endo (VfB Stuttgart), hingga Takefusa Kubo (Getafe) pasti diharapkan bisa memberikan kontribusi terbaik.
Di sisi lain, ini menjadi partisipasi ketiga Afrika Selatan di cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade. Sebelumnya, mereka lolos ke Sydney 2000 dan Rio de Janeiro 2016. Namun di 2 turnamen tersebut langkah mereka terhenti di babak grup.
ADVERTISEMENT
Afrika Selatan bahkan datang ketika Olimpiade belum resmi dimulai. Setidaknya saat melawan Jepang nanti, Skuad besutan David Notoane tak bisa menurunkan 2 pemainnya karena positif COVID-19. mereka yakni bek James Thabiso Monyane dan gelandang Kamohelo Mahlatsi.
Kendati demikian, Afrika Selatan bukannya tidak mungkin bisa buat kejutan buat tuan rumah. Siapakah yang berhasil menang?
Jepang vs Afrika Selatan: Prediksi Skor, Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang (84706)
searchPerbesar
Jepang angkat koper di Piala Dunia 2018. Foto: REUTERS/Marko Djurica

Prediksi Line Up Jepang vs Afrika Selatan di Olimpiade Tokyo 2020

Jepang (4-3-3): Keisuke Osako; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Reo Hatate, Ao Tanaka; Wataru Endo, Takefusa Kubo, Kaoru Mitoma; Ayase Ueda, Daizen Maeda, Daichi Hayashi.
Afrika Selatan (4-4-2): Ronwen Williams (GK); Tercious Malepe, Katlego Mohamme, Thendo Mukumela, Luke Fleurs; Teboho Mokoena, Kamohelo Mahlatsi, Luther Singh, Lyle Foster; Evidence Makgopa, Fagrie Lakay.
ADVERTISEMENT

Head to Head Jepang vs Afrika Selatan di Olimpiade

Jepang dengan Afrika Selatan baru bertemu sekali di pentas Olimpiade. Bentrok kedua tim terjadi di Sydney 2000 yang menelurkan 'Negeri Sakura' keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.
Jepang vs Afrika Selatan: Prediksi Skor, Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang (84707)
searchPerbesar
Laga Pantai Gading melawan Afrika Selatan di Piala Afrika 2019. Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

Prediksi Skor Jepang vs Afrika Selatan di Olimpiade Tokyo 2020

Persiapan Jepang sangat matang. Uji coba kontra Ghana tentu merupakan pemanasan untuk menghadapi Afrika Selatan, dan mereka menang enam gol tanpa balas.
Skuad yang berkualitas, dipadu fakta bahwa mereka main di negeri sendiri, Jepang rasanya sangat pantas untuk difavoritkan menang.
Afrika Selatan tentu berambisi untuk menggapai prestasi yang lebih baik dibanding dua olimpiade sebelumnya.
Menurut Sportskeeda, laga ini bakal dimenangi oleh Jepang dengan skor 2-0.
ADVERTISEMENT

Jadwal Tayang Jepang vs Afrika Selatan di Olimpiade Tokyo 2020

Laga antara Jepang kontra Afrika Selatan berlangsung pada Sabtu (22/7) pukul 18:00 WIB. Anda bisa menyaksikan duel seru ini melalui layanan live streaming Vidio.
****