kumparan
search-gray
Bola & Sports5 Mei 2020 15:31

Jersi Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk Laku Rp20 Juta

Konten Redaksi kumparan
Konpers Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk.
Konpers Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk. Foto: Cornelius Bintang/kumparan
Jersi Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri yang dilelang untuk memerangi COVID-19 sudah laku. Hasilnya terbilang fantastis: Rp20 juta.
ADVERTISEMENT
Melalui laman Instagram pribadinya, Egy mengucapkan terima kasih kepada pemilik akun @mas_klanteng yang menjadi penawar tertinggi. Tak ketinggalan, pemain 19 tahun asal Asam Kumbang, Sumatera Utara, itu tersebut juga menyampaikan terima kasihnya.
Jersi berwarna hitam yang dilelang juga terbilang istimewa bagi Egy. Dari keterangannya, itu merupakan jersi pertama saat ia turun sebagai starting XI di tim utama Lechia pada Desember 2018.
Tidak hanya itu saja, jersi bernomor punggung 10 tersebut juga ditandatangani oleh seluruh pemain Lechia Gdansk yang menemani eks pemain Timnas U-19 Indonesia itu pada pertandingan debutnya.
Egy melelang jersi miliknya sejak, Jumat (1/5) lalu, dan rampung dua hari setelahnya. Adapun, lelang jersi dibuka dari harga Rp3 juta dengan kelipatan tawaran Rp100 ribu.
ADVERTISEMENT
Hasil lelang jersi Egy akan diserahkan langsung ke Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Oleh APPI, dana tersebut akan disalurkan kepada yang membutuhkan melalui platform kitabisa.com.
Egy, yang saat ini berada di Polandia, tengah menjalani karantina. Pasalnya, di negara Eropa Timur itu, virus corona masih mewabah. Per worldometers.info pada 5 Mei, sebanyak 14,006 orang Polandia positif terjangkit virus corona.
Imbasnya, seluruh aktivitas terhenti untuk waktu yang belum ditentukan. Setali tiga uang, Liga Utama Polandia juga tengah mengalami penangguhan.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!