kumparan
search-gray
Bola & Sports3 Juni 2020 11:42

Jika Liga 1 Berlanjut, Borneo FC Akan Orbitkan Pemain Muda

Konten Redaksi kumparan
Jika Liga 1 Berlanjut, Borneo FC Akan Orbitkan Pemain Muda (21729)
Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Foto: Instagram @Nabil Husein
Setelah sempat mengambang, kabar soal kelanjutan Liga 1 2020 perlahan mulai jelas. Ada wacana yang menyebut bahwa Liga 1 akan digelar kembali pada September atau Oktober.
ADVERTISEMENT
Wacana ini muncul dalam sesi rapat virtual antara PSSI dan klub Liga 1 pada Selasa (2/6/2020). Dalam pertemuan ini, dibahas pula soal penambahan subsidi sebesar Rp800 juta serta rencana pemusatan laga di Pulau Jawa.
Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, menyambut baik datangnya kabar ini. Ia berharap bahwa dengan adanya peluang bagi kompetisi untuk berlanjut, itu akan jadi semangat baru bagi semua kontestan.
"Alhamdulilah, kabarnya (Liga 1) akan diputar kembali September atau Oktober mendatang. Seperti apa yang Ketua Umum (PSSI) sudah putuskan," ujar Nabil ketika dihubungi pewarta, Selasa (2/6)
Jika Liga 1 Berlanjut, Borneo FC Akan Orbitkan Pemain Muda (21730)
Para pemain Borneo FC di Liga 1 2020. Foto: Dok. Media Borneo FC
"Harapan saya pribadi, dengan dilanjutkannya kompetisi ini, akan menjadi semangat baru lagi bagi kita semua," tambahnya.
Nabil juga menyebut jika Liga 1 dilanjutkan Borneo FC akan memberikan kesempatan lebih banyak bagi para pemain muda. Hal itu sebagai bentuk sumbangsih Borneo FC bagi Timnas U-19 yang akan tampil di ajang Piala Dunia U-20 pada Mei 2021.
ADVERTISEMENT
"Dengan tujuan yang baik, demi Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021, Borneo ingin mempersiapkan pemain-pemain muda agar bisa berkompetisi di lanjutan liga nantinya. Kami akan mempromosikan pemain muda," tutur Nabil.
Sedangkan, soal rencana penambahan subsidi menjadi Rp800 juta, Nabil tidak mau banyak berkomentar soal itu. Intinya, ia ikut keputusan PSSI, mana yang terbaik.
"Borneo FC ikut bagaimana keputusan seluruhnya. Mana yang terbaik saja," ujar Nabil.
Selain membahas kelanjutan liga, rencana penambahan subsidi, serta rencana pemusatan laga di Pulau Jawa, rapat virtual antara PSSI dan klub Liga 1 pada Selasa (2/6) juga membahas perihal rencana penghapusan degradasi serta protokol kesehatan yang akan diterapkan nantinya.
Nantinya, setelah menampung aspirasi dari klub, PSSI akan menggelar rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan soal kelanjutan Liga 1. Rencananya, rapat ini akan digelar dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
===
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk! bantu donasi atasi dampak corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white