Bola & Sports15 September 2020 20:42

Jika Tak Kunjung Pergi, Luis Suarez Bakal Diasingkan oleh Barcelona

Konten Redaksi kumparan
Jika Tak Kunjung Pergi, Luis Suarez Bakal Diasingkan oleh Barcelona (976862)
Pemain Barcelona Luis Suarez berebut bola dengan penjaga gawang Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Leganes, Spanyol. Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Luis Suarez tampaknya harus segera hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Kalau tidak, ia dilaporkan bakal jadi pesakitan di sisa kontraknya bersama Blaugrana.
ADVERTISEMENT
Suarez sendiri disebut-sebut tidak masuk ke dalam rencana Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman musim depan. Hal tersebut terlihat saat pemain asal Uruguay itu tidak masuk dalam skuat Barca pada laga uji coba kontra Gimnastic beberapa hari lalu.
Absennya Suarez ini mengundang tanya. Sebab sejak awal pramusim striker berusia 33 tahun itu terlihat berlatih normal.
Bahkan, AS melaporkan bahwa ada sebuah bocoran percakapan telepon, Koeman telah mempersilakan sang striker untuk angkat kaki karena sudah tak lagi diinginkan Barca.
"Buatku, bisa saja kamu bertahan, tapi klub-lah yang tidak menginginkan dirimu," ungkap pelatih berusia 57 tahun itu kepada Suarez.
Suarez sebenarnya tidak masalah jika harus hengkang dari Camp Nou. Ia pun santer dikaitkan dengan raksasa Liga Italia, Juventus. Hanya saja, ada sisa masalah yang belum dibereskan sang pemain di Barcelona.
ADVERTISEMENT
Suarez sendiri masih memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya bersama Barcelona. Menurut laporan ESPN, ia meyakini bahwa pihak klub harus membayar gajinya secara penuh di tahun terakhir apabila memang ingin mendepaknya.
Jika Tak Kunjung Pergi, Luis Suarez Bakal Diasingkan oleh Barcelona (976863)
Suarez menggila, Barcelona Hantam Alaves. Foto: REUTERS/Albert Gea
Namun, pihak Barca kabarnya enggan membayarkan kompensasi untuk sisa kontrak Suarez, tapi amat siap melepasnya dengan harga yang murah. Mirip seperti ketika melepas Ivan Rakitic ke Sevilla dengan transfer awal 1,5 juta euro plus tambahan bonus penampilan.
Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa apabila tidak ada kesepakatan yang tercapai antara keduanya dan Suarez gagal pindah, sejumlah petinggi klub kemungkinan akan mengasingkan sang striker di sisa kontraknya itu. Akan Tetapi, disebutkan pula bahwa keputusan akhir tetap ada di tangan Ronald Koeman.
ADVERTISEMENT
Selain menyelesaikan masalah kontraknya dengan Barcelona, Suarez dikabarkan perlu menjalani tes bahasa untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia karena kuota pemain non Uni Eropa Juventus yang terbatas.
---
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white