kumparan
search-gray
Bola & Sports25 Mei 2020 23:45

Joao Felix Cedera Lutut saat Jalani Sesi Latihan Atletico Madrid

Konten Redaksi kumparan
Joao Felix (P)
Joao Felix butuh waktu adaptasi di Atletico Madrid. Foto: AFP/Gabriel Bouys
La Liga 2019/20 belum digulirkan kembali, tapi Atletico Madrid sudah diterpa badai. Pemain muda mereka, Joao Felix, dikabarkan mengalami cedera lutut saat menjalani latihan.
ADVERTISEMENT
Los Rojiblancos mengonfirmasi Felix mengalami cedera ligamen di lutut kirinya. Pemain asal Portugal tersebut kini menjalani pemeriksaan untuk menindaklanjuti perawatan berikutnya.
"Joao Felix menderita cedera di ligamen collateral medial lutut kiri sedang menjalani tes di Clinica Universidad de Navarra dan sedang menunggu untuk pengobatan lebih lanjut," tulis pernyataan resmi Atletico.
Cedera Felix jelas menjadi kekhawatiran bagi Diego Simeone. Peraih penghargaan Golden Boy 2019 tersebut menjadi andalan di lini depan Atletico musim ini. Felix sudah turun di 27 pertandingan lintas ajang dengan menorehkan 6 gol dan 2 assist.
Felix juga menjadi penting karena bisa dimainkan di berbagai posisi. Selain penyerang tengah, sosok 20 tahun itu pun bisa beroperasi sebagai winger. WhoScored mencatat rata-rata ia melepas 2,7 sepakan dan 0,7 umpan kunci per pertandingan.
ADVERTISEMENT
Ini bukan kali pertama Felix diterpa cedera sejak didatangkan Atletico dari Benfica pada musim panas lalu. Pada Oktober 2019, Felix menepi satu bulan lantaran cedera pergelangan kaki.
Joao Felix
Ekspresi kekecewaan Joao Felix setelah gagal memaksimalkan peluang di laga melawan Celta Vigo. Foto: REUTERS/Juan Medina
Felix kembali diterpa cedera kaki pada Januari lalu yang memaksanya absen selama 25 hari dan melewatkan empat pertandingan. Dengan cedera lutut yang baru dialami, besar kemungkinan waktu pemulihan Felix akan lebih panjang.
Kondisi itu cukup riskan mengingat La Liga musim ini akan kembali digelar. Presiden LFP, Javier Tavares, mengungkapkan kompetisi sepak bola tertinggi di Spanyol itu kemungkinan digulirkan lagi pada 11 Juni 2020.
Atletico sendiri tengah terseok-seok di La Liga. Mereka menempati posisi keenam klasemen sementara dengan 45 poin. Atletico harus bersaing dengan Valencia, Getafe, Sevilla, hingga Real Sociedad untuk berburu tiket ke Liga Champions musim depan.
ADVERTISEMENT
===
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white