kumparan
Bola & Sports25 Maret 2020 16:10

Joaquin Correa Ungkap Cara Simone Inzaghi Tenangkan Pemain Lazio di Masa Krisis

Konten Redaksi kumparan
PTR, Simone Inzaghi
Simone Inzaghi, pelatih Lazio, menenangkan anak-anak asuhnya di masa krisis akibat wabah corona. Foto: Reuters/Alberto Lingria
Diberhentikannya kompetisi Serie A sejak awal Maret lalu tidak mudah diterima oleh para pemain Lazio. Ketika palu diketuk, momentum Biancocelesti sedang bagus-bagusnya di mana mereka jadi salah satu kandidat terkuat peraih Scudetto.
ADVERTISEMENT
Terhitung hingga pekan ke-26 Serie A, Lazio masih nangkring di urutan dua klasemen dengan selisih hanya satu angka dari Juventus yang berstatus sebagai Capolista.
Lazio pun, berdasarkan penuturan Joaquin Correa, masih sangat bersemangat untuk menyelesaikan musim 2019/20 ini. Namun, sampai sekarang belum ada kepastian soal bagaimana musim bakal dilanjutkan.
Opsinya ada dua. Pertama, menunggu sampai wabah COVID-19 reda atau setidaknya bisa dikendalikan dan memulai musim lagi dari pekan ke-27. Kedua, menghentikannya sama sekali dan menganulir semua hasil.
Joaquin Correa, Ciro Immobile
Joaquin Correa merayakan gol ke gawang Bologna bersama Ciro Immobile. Foto: Reuters/Alberto Lingria
Di tengah ketidakpastian itu, Correa menuturkan bahwa pelatih Lazio, Simone Inzaghi, senantiasa menjalin kontak dengan anak-anak asuhnya untuk memberi rasa tenang.
"Dia terus mengirimkan pesan untuk menenangkan kami. Meskipun kami berada berjauhan, kami selalu berusaha untuk mendekatkan diri," tutur Correa kepada Sky Italia.
ADVERTISEMENT
"Di tengah situasi sulit ini kami tetap tegar dan itulah mengapa kami bisa terus bertahan. Sekarang, kami harus berkonsentrasi, berlatih dengan baik, dan memulai segalanya dari awal."
"Kami ingin menuntaskan musim ini dan bersenang-senang bersama para suporter yang sudah setia memberi dukungan kepada kami," lanjut mantan penggawa Sampdoria tersebut.
Correa sendiri punya cara untuk terus menjaga kondisi selama kompetisi berhenti. Selain terus berlatih secara mandiri, pemain 25 tahun itu juga tak lupa bersenang-senang.
CVR, Ciro Immobile
Striker Lazio, Joaquin Correa. Foto: Reuters/Alberto Lingria
"Rasanya seperti hendak memulai musim baru. Orang tua dan pacarku tidak berada di sini dan mereka khawatir akan keadaanku. Tetapi hari-hariku sama seperti biasanya," ucap Correa.
"Aku bangun pagi, beres-beres rumah, lalu berlatih tiga sampai empat kali sehari. Di pagi hari aku lari di treadmill dan aku selalu mencoba menyantap makanan berbeda."
ADVERTISEMENT
"Di siang hari, aku latihan seperti di gimnasium. Aku juga menyibukkan diri dengan membaca, bermain PlayStation, dan menonton film," paparnya.
Krisis corona di Italia belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Kurva belum melandai dan kini masih ada lebih dari 54 ribu kasus aktif di sana. Korban tewas sendiri sudah mencapai 6.820 jiwa.
-----
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan