Bola & Sports
·
4 Mei 2021 21:01

Jose Mourinho Pernah Sukses di Italia, Bisakah Diulangi Bersama Roma?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jose Mourinho Pernah Sukses di Italia, Bisakah Diulangi Bersama Roma? (86511)
Jose Mourinho, eks pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS / Matthew Childs / Pool
AS Roma secara mengejutkan mengumumkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka untuk musim depan. Pria kelahiran Setubal, Portugal, itu menggantikan Paulo Fonseca yang habis masa baktinya pada akhir musim mendatang.
ADVERTISEMENT
Kompetisi Liga Italia bukan ranah baru untuk Mourinho. Sebelumnya, Mourinho pernah menangani Inter Milan selama 2008-2010 dan sukses menyumbangkan berbagai gelar bergengsi.
Salah satu musim yang tak terlupakan para fan Nerazzurri bersama Mourinho tentunya pada 2009/10. Saat itu, The Special One sukses membawa Inter merengkuh treble winner (Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions).
Jose Mourinho Pernah Sukses di Italia, Bisakah Diulangi Bersama Roma? (86512)
Jose Mourinho akan memimpin AS Roma per musim 2021/22. Foto: Reuters/Matthew Childs
Bersama Inter, Mourinho total mendatangkan dua scudetto di musim 2008/09 dan 2009/10. Ia menangani La Beneamata dalam 108 laga dengan rincian 68 kali menang, 25 kali imbang, dan 15 kali kalah. Di bawah Mourinho, Inter juga produktif dengan kemasan 191 gol dan cuma 99 kali kebobolan.
Pencapaian yang apik tersebut membuat Roma tertarik untuk mendatangkan Jose Mourinho.
ADVERTISEMENT
"Ketika Mourinho tersedia, kami segera mengambil kesempatan untuk berbicara dengan salah satu manajer terhebat sepanjang masa," ucap General Manajer Roma, Tiago Pinto, dilansir situs web resmi klub.
"Kami terkesima dengan keinginan Mourinho untuk menang dan hasratnya pada permainan. Dia memiliki pengetahuan dan pengalaman serta kepemimpinan di semua tingkatan," tambahnya.
***