Bola & Sports
·
12 Juli 2020 6:04

Juergen Klopp: Liverpool Mestinya Bisa Cetak Banyak Gol

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Juergen Klopp: Liverpool Mestinya Bisa Cetak Banyak Gol (38080)
Pemain Liverpool Mohamed Salah saat pertandingan melawan Burnley, Sabtu (11/7). Foto: Clive Brunskill/Pool via Reuters
Juergen Klopp, manajer Liverpool itu, masih tak percaya anak asuhnya bermain imbang tatkala menjamu Burnley. Laga yang berlangsung di Anfield, Sabtu (11/7/2020), malam WIB harus berkesudahan imbang 1-1.
ADVERTISEMENT
Menurut Klopp, Liverpool mestinya bisa mencetak lebih banyak gol. Tapi anak-anak asuhnya gagal memanfaatkan sejumlah peluang.
''Kami seharusnya bisa menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan lebih awal. Kami juga mestinya bisa mencetak gol dua, tiga, hingga empat gol. Tapi kami tidak melakukannya'' kata Klopp dikutip dari BBC.
Juergen Klopp: Liverpool Mestinya Bisa Cetak Banyak Gol (38081)
Juergen Klopp. Foto: Carl Recine/Reuters
Seharusnya hasil yang didapatkan Liverpool memang tidak berkesudahan dengan hasil imbang. Sebab, statistik mencatat, The Reds melepaskan 23 sepakan percobaan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang.
Meski gagal memenangi laga, pria kelahiran, Stuttgart, Jerman, ini, tak menampik bahwa Burnley juga merupakan lawan tangguh. Selain itu, anak-anak asuh Sean Dyche, juga efektif dalam melancarkan serangan.
''Mereka kuat dalam bertahan dan dua penyerang mereka rajin membuka ruang dan menjemput bola. Ada satu titik di mana kami terus menekan tapi kami juga harus mengantisipasi serangan balik mereka.''
ADVERTISEMENT
''Itulah sebabnya penting bermain efektif. Saat Anda mendapatkan peluang maka selesaikan peluang itu secara cepat,'' kata Klopp.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.