Bola & Sports30 Oktober 2019 12:53

Jumpa Liverpool, Oezil Berpeluang Tampil dan Menjadi Kapten

Konten Redaksi kumparan
Jumpa Liverpool, Oezil Berpeluang Tampil dan Menjadi Kapten (1081721)
Mesut Oezil dan Unai Emery di sesi latihan Arsenal. Foto: Reuters/Andrew Boyers
Mesut Oezil akan kembali tampil untuk Arsenal. Pemain asal Jerman itu dibawa oleh Unai Emery menjelang laga babak 16 besar Piala Liga Inggris versus Liverpool di Anfield Stadium, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Bahkan, Emery memberi kode bahwa Oezil akan tampil sejak menit awal. Tak cuma bermain, Oezil juga berpeluang akan menjadi kapten di laga versus Liverpool. Oezil adalah satu dari lima kapten yang sudah dipilih oleh skuat Arsenal musim ini.
"Dia berada dalam tim dan berkesempatan besar untuk tampil. Saya sudah berbincang dengan Oezil dan mengatakan tak mengubah pandangan tentang dia. Oezil tahu apa yang saya inginkan dari dia," ujar Emery, dilansir situs resmi klub.
Jumpa Liverpool, Oezil Berpeluang Tampil dan Menjadi Kapten (1081722)
Mesut Oezil pada pertandingan Premier League melawan Watford. Foto: Reuters/David Klein
"Kemungkinan itu bisa terjadi karena dia adalah salah satu kapten kami. Namun, saya belum bisa memastikan itu. Saya akan memutuskan siapa yang tampil sejak menit pertama dan apakah Oezil bisa main sejak menit pertama? Saya rasa bisa," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Musim ini, Oezil memang jarang sekali mendapat menit bermain. Di kompetisi Premier League, pria berusia 31 tahun itu hanya tampil 71 menit untuk Arsenal saat bersua Watford. Sisanya, Oezil bahkan tak masuk dalam skuat The Gunners.
Beredar kabar, hubungan Oezil dan Emery memanas. Terlebih, Emery sempat mengatakan bahwa Oezil belum layak untuk masuk ke dalam skuat Arsenal. Namun, Emery kini sudah melunak. Eks pelatih Sevilla itu berdalih kebugaran yang membuat dirinya memarkir Oezil.
"Ketika itu saya bicara soal pemain yang lebih fit dan sudah menemukan ritme bermain. Semua tergantung pada apa yang kami butuhkan. Saat itu ada yang lebih baik daripada dirinya," terang Emery.
Jumpa Liverpool, Oezil Berpeluang Tampil dan Menjadi Kapten (1081723)
Selebrasi kemenangan Arsenal atas Vitoria Guimaraes. Foto: Reuters/Eddie Keogh
Kehadiran Oezil berpotensi menambah kreativitas lini tengah Arsenal. Terlebih, Oezil menjadi satu-satunya classic number 10 yang dimiliki Arsenal saat ini. Kembalinya Oezil bisa menjadi angin segar untuk skuat 'Meriam London'.
ADVERTISEMENT
Anak-anak asuh Emery datang ke Anfield dengan kondisi yang tak ideal. Dari enam perjumpaan terakhir versus Liverpool, Arsenal tak pernah menang. Selain itu, pertikaian Granit Xhaka dengan pendukung Arsenal menjadi masalah besar yang sedang dihadapi The Gunners.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white