Bola & Sports
·
21 September 2020 17:17

Juventus Dipastikan Batal Menggaet Luis Suarez

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Juventus Dipastikan Batal Menggaet Luis Suarez (17428)
Luis Suarez, pemain Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea/File Photo
Juventus tidak jadi merekrut Luis Suarez pada bursa transfer kali ini. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh direktur olahraga Bianconeri, Fabio Paratici.
ADVERTISEMENT
Belakangan, Juventus memang santer dikabarkan ingin mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona. Striker asal Uruguay itu dirumorkan tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Blaugrana, Ronald Koeman.
Sejumlah laporan bahkan menyebutkan bahwa 'Si Nyonya Tua' telah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang penyerang.
Namun, upaya Juventus untuk mendapatkan jasa Suarez rupanya mengalami beberapa kendala. Karena jatah pemain non-Uni Eropa di Juventus sudah penuh, maka pemain berusia 33 tahun itu perlu mendapatkan kewarganegaraan Italia agar bisa bergabung.
Dalam prosesnya, Suarez harus terlebih dulu menjalani tes, salah satunya adalah tes bahasa. Selain itu, ada sejumlah birokrasi yang harus diselesaikannya dan hal tersebut tentu memakan waktu yang lama.
Juventus Dipastikan Batal Menggaet Luis Suarez (17429)
Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici. Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini
Kondisi inilah yang membuat Juventus menyerah untuk mendaratkan Suarez ke Turin.
ADVERTISEMENT
"Dia (Suarez) tidak masuk daftar belanja kami karena waktu yang dibutuhkan mendapatkan paspor," ucap Paratici, dikutip dari Marca.
"Ketika ada kesempatan baginya untuk datang, kami memeriksanya dan masalah kewarganegaraan menjadi kendala. Tidak ada kesempatan untuk mempersingkat waktu. Maka dari itu, kami memilih mundur," katanya.
Dengan demikian, Suarez dilaporkan masih memiliki peluang untuk bertahan dan merebut tempatnya di Barcelona. Adapun opsi lain bagi El Pistolero adalah merapat ke Atletico Madrid, yang dikabarkan juga tertarik kepadanya.
Di sisi lain, Juventus diyakini telah mengalihkan bidikannya kepada striker AS Roma, Edin Dzeko. Kepergian Gonzalo Higuain ke Inter Miami membuat pasukan Andrea Pirlo membutuhkan sosok penyerang tengah baru.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
ADVERTISEMENT