kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Agustus 2020 3:45

Juventus vs AS Roma: Tanpa Ronaldo dan Dybala, Juve Keok di Kandang

Konten Redaksi kumparan
Juventus vs AS Roma: Tanpa Ronaldo dan Dybala, Juve Keok di Kandang (367140)
Laga Juventus vs AS Roma. Foto: MASSIMO PINCA/REUTERS
Juventus menyudahi pekan pemungkas Liga Italia musim ini dengan kekalahan. Menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB, Bianconeri takluk 1-3.
ADVERTISEMENT
Juventus sempat unggul lebih dulu melalui Gonzalo Higuain (5'). Tapi AS Roma membalas melalui Nicola Kalinic (23'), dan dua gol Diego Perotti (44' dan 52').
Hasil ini tak memengaruhi posisi kedua kesebelasan di tabel klasemen. Juventus yang sudah mengunci gelar Serie A musim ini mengantongi 83 poin. Di satu sisi, Roma di urutan kelima dengan 70 poin.
Juventus turun tanpa sejumlah pemain utama. Dua yang paling nyata adalah ketiadaan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.
Sebagai gantinya, Gonzalo Higuain didapuk jadi penyerang tunggal. Di tepi sayap, El Pipita ditemani oleh Federico Bernardeschi dan Luca Zanimacchia.
Paulo Fonseca merespons dengan wadah 3-4-3. Roma juga tak turun dengan beberapa nama inti. Paling nyata adalah penyerang utama yakni Edin Dzeko berada di bangku cadangan.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Diego Perotti masih berada di tepi sayap bersama Nicolo Zaniolo. Mereka menopang Nikola Kalinic di pos terdepan.

Jalannya Pertandingan Juventus vs AS Roma

Juventus memulai laga dengan baik. Usia pertandingan baru berjalan lima menit mereka sudah unggul melalui Higuain yang mengonversi umpan Adrien Rabiot. Gol ini bermula dari situasi sepak pojok.
Kendati tertinggal, Juventus gagal memegang kendali permainan. Sebab, di sisa babak pertama, tak ada tambahan tembakan yang mengancam gawang Roma.
Roma menuntaskan babak pertama dengan keunggulan 2-1. Gol penyeimbang lahir melalui Kalinic dan gol kedua lahir lewat eksekusi penalti Perotti.
Juventus vs AS Roma: Tanpa Ronaldo dan Dybala, Juve Keok di Kandang (367141)
Laga Juventus vs AS Roma. Foto: MASSIMO PINCA/REUTERS
Kembali dari ruang ganti, Roma kembali menambah pundi-pundi gol mereka tujuh menit usai babak kedua bergulir. Adalah Perotti yang mencatatkan namanya kembali di papan skor.
ADVERTISEMENT
Kendati Roma bermain di markas lawan, mereka tetap mendominasi jalannya laga di babak kedua. Hanya saja, sejumlah peluang dari Nicolo Zaniolo dan Perotti gagal menambah gol.
Di satu sisi, Juventus bukan tanpa peluang. Sempat merotasi sejumlah pemain di babak kedua tapi mereka gagal mempersempit gol dan hasil akhir menelurkan Roma sebagai pemenang di laga ini.
---
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white