Bola & Sports
·
21 September 2020 3:39

Juventus vs Sampdoria: Bianconeri Menang, Debut Pirlo Berujung Manis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Juventus vs Sampdoria: Bianconeri Menang, Debut Pirlo Berujung Manis  (33587)
Pemain Juventus Aaron Ramsey berebut bola dengan pemain Sampdoria Lorenzo Tonelli pada pertandingan lanjutan Serie A Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia. Foto: Massimo Pinca/REUTERS
Juventus membuka petualang mereka di Serie A musim ini dengan gemilang. Menjamu Sampdoria di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020) dini hari WIB, Bianconeri menang dengan skor 3-0.
ADVERTISEMENT
Gol-gol kemenangan Juventus dicatatkan atas nama Dejan Kulusevski (13'), Leonardo Bonucci (79'), dan Cristano Ronaldo (89').
Hasil ini membikin Juventus berada di urutan kedua. Perolehan poin mereka sama dengan Genoa yang berada di puncak klasemen tapi mereka kalah selisih gol.

Daftar Susunan Pemain Juventus vs Sampdoria

Juventus (5-4-1): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Gianluca Frabotta; Dejan Kulusevski, Adrien Rabiot, Weston McKennie, Aaron Ramsey; Cristiano Ronaldo
Sampdoria (4-5-1): Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Lorenzo Tonelli, Omar Colley, Tommaso Augello; Fabio Depaoli, Morten Thorsby, Albin Ekdal, Mehdi Leris, Jakub Jankto; Federico Bonazzoli

Jalannya Pertandingan Juventus vs Sampdoria

Laga Juventus vs Sampdoria merupakan pertandingan perdana Andrea Pirlo sebagai juru latih Si Nyonya Tua. Di awal laga, anak asuhnya sudah bermain lewat penguasaan bola.
ADVERTISEMENT
Statistik mencatat, Juventus dominan dalam urusan penguasaan bola dengan persentase 67 berbanding 33 persen. Selain itu, urusan peluang juga setali tiga uang dengan 6 upaya tembakan, 3 mengarah ke gawang, dan satu berbuah gol.
Di satu sisi, Sampdoria mesti kesulitan menahan gempuran agresivitas permainan tuan rumah. Dalam 45 menit pertama, anak-anak asuh Claudio Ranieri hanya punya 2 upaya tembakan dengan tanpa mengarah ke gawang.
Juventus sudah unggul pada menit ke-13 via Dejan Kulusevski yang memanfaatkan umpan Ronaldo. Gol tersebut lahir berkat kerja sama umpan-umpan pendek yang disudahi dengan sepakan melengkung.
Juventus vs Sampdoria: Bianconeri Menang, Debut Pirlo Berujung Manis  (33588)
Selebrasi pemain Juventus usai mencetak gol ke gawang Sampdoria pada pertandingan lanjutan Serie A Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia. Foto: Massimo Pinca/REUTERS
Sebelas menit setelahnya, Juventus punya kans buat memperlebar jarak. Sial buat mereka, sepakan Ronaldo mengenai mistar.
Memasuki rampungnya babak pertama, laga berjalan dengan tempo sedang. Alhasil, skor 1-0 menjadi penutup babak pertama.
ADVERTISEMENT
Balik dari kamar ganti, Sampdoria melakukan dua pergantian. Fabio Quagliarella masuk menggantikan Mehdi dan Gaston Ramirez menggantikan Fabio Depaoli.
Kendati demikian, jalannya laga masih milik Juventus. Ya, lewat penguasaan bola dan umpan-umpan pendek, mereka masih berupaya untuk menambah pundi-pundi gol.
Tapi, Juve sempat kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Sampdoria. Itu terbukti hingga menit ke-70 tak ada sepakan yang membahayakan jala tim tamu.
Juventus vs Sampdoria: Bianconeri Menang, Debut Pirlo Berujung Manis  (33589)
Pemain Juventus Leonardo Bonucci berebut bola dengan pemain Sampdoria Mehdi Leris pada pertandingan lanjutan Serie A Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia. Foto: Massimo Pinca/REUTERS
Barulah pada menit ke-78, Juventus sukses menambah pundi-pundi gol. Bermula dari situasi sepak pojok, bola liar di kotak penalti Sampdoria sukses dimanfaatkan oleh Bonucci menjadi gol.
Keunggulan dua gol bukan menjadi akhir di laga ini. Sebab, di menit ke-89, Ronaldo menyudahi laga dengan skor 3-0 berkat golnya di menit ke-89 usai mengonversi umpan Ramsey.
ADVERTISEMENT
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.