Bola & Sports
·
21 September 2020 13:02

Juventus vs Sampdoria: Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Lagi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Juventus vs Sampdoria: Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Lagi (76781)
Pelatih Juventus Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo usai pertandingan melawan Sampdoria pada lanjutan Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia. Foto: Massimo Pinca/REUTERS
Juventus sukses menaklukkan Sampdoria 3-0 di pekan perdana Serie A 2020/21. Di laga tersebut, Cristiano Ronaldo berhasil membuat rekor baru.
ADVERTISEMENT
Kampiun Liga Italia musim lalu, Juventus, ditantang Sampdoria di Allianz Stadium pada Minggu (20/9/2020) malam WIB. Pertandingan ini merupakan laga perdana Andra Pirlo sebagai juru taktik 'Si Nyonya Tua'.
Pelatih asal Italia itu memainkan formasi 3-5-2 bersama Juventus. Di lini depan, ada duet Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski. Kedua pemain pun tampil cukup impresif di laga tersebut dengan masing-masing mencetak satu gol. Adapun satu gol lainnya dibikin oleh Leonardo Bonucci.
Bagi Ronaldo, ini adalah musim ke-19-nya berlaga di kompetisi profesional. Menariknya, menurut catatan Squawka, kapten Timnas Portugal itu tidak pernah berhenti mencetak gol dalam 19 musim di level kompetitif sepak bola Eropa.
Selain itu, Ronaldo juga berhasil melepaskan 10 tembakan yang tiga di antaranya mengenai sasaran di laga melawan Sampdoria. Itu membuatnya jadi pemain pertama yang melakukan hal tersebut dalam satu laga di lima liga top Eropa pada musim 2020/21 ini.
ADVERTISEMENT
Kemenangan tersebut membuat Juventus kini berada di urutan kedua. Perolehan poin Bianconeri sama dengan Genoa yang berada di puncak klasemen, namun masih kalah dalam selisih gol.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.