kumparan
search-gray
Bola & Sports27 Juli 2020 4:44

Juventus vs Sampdoria: Menang 2-0, Juve Juara Liga Italia 9 Kali Berturut-turut

Konten Redaksi kumparan
Juventus vs Sampdoria: Menang 2-0, Juve Juara Liga Italia 9 Kali Berturut-turut (1304430)
Juventus vs Sampdoria. Foto: Massimo Pinca/Reuters
Juventus berhasil menjadi juara Liga Italia (Serie A) musim 2019/2020. Ini adalah gelar Serie A kesembilan Juventus selama sembilan tahun terakhir.
ADVERTISEMENT
Juventus menjamu Sampdoria dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Senin (27/7) dini hari WIB. Tiga poin cukup untuk mengantarkan Juventus menjuarai Serie A musim ini; dan tidak kurang tidak lebih, itulah yang mereka dapatkan: Juventus menang 2-0.
Juventus unggul melalui Cristiano Ronaldo pada menit 45'+6. Setelah itu, Federico Bernardeschi menggandakan keunggulan Juventus pada menit 67'.
Dengan hasil ini, catatan 83 poin dari 36 laga Juve tidak mungkin terkejar oleh Inter Milan, penghuni posisi kedua dengan raihan 76 poin dari jumlah laga yang sama. Dua laga sisa menjadi formalitas belaka buat Juventus.
Sementara buat Sampdoria, hasil ini tidak mengubah posisi mereka di klasemen Serie A sementara. Mereka berada di peringkat 15, dengan raihan 41 poin daria 36 laga. Dengan dua laga tersisa, mereka sudah aman dari zona degradasi.
Juventus vs Sampdoria: Menang 2-0, Juve Juara Liga Italia 9 Kali Berturut-turut (1304431)
Cristiano Ronaldo. Foto: Getty Images

Line Up Juventus vs Sampdoria

Juventus: Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Rabiot, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Ronaldo, Dybala.
ADVERTISEMENT
Sampdoria: Audero, Yoshida, Tonelli, Chabot, Depaoli, Linetty, Thorsby, Jankto, Augello, Ramírez, Quagliarella.

Hasil Pertandingan Juventus vs Sampdoria

Meski mendominasi lebih banyak penguasaan bola, pergerakan pemain Juventus tumpul di sepertiga akhir lapangan. Sampai menit 20an, intensitas pertandingan tergolong rendah. Momentum pertandingan juga tidak terjaga, sedikit-sedikit pelanggaran.
Di menit 20, Cristiano Ronaldo sempat mengancam gawang Sampdoria melalui sebuah sundulan. Upaya itu sebetulnya bisa dimentahkan Audero, kiper il Samp, tapi toh wasit sudah memutuskan bahwa Ronaldo melakukan pelanggaran lebih dulu.
Juventus vs Sampdoria: Menang 2-0, Juve Juara Liga Italia 9 Kali Berturut-turut (1304432)
Danilo berebut bola dengan Quagliarela dalam laga Juventus vs Sampdoria. Foto: Massimo Pinca/Reuters
Malah, Juventus harus kehilangan dua pemainnya karena cedera. Danilo ditarik di menit 29' dan digantikan Bernardeschi, sementara Dybala digantikan Higuain di menit 40'.
Beruntungnya Juventus, di ujung babak pertama (menit 45'+6), mereka unggul 1-0 melalui gol Ronaldo.
ADVERTISEMENT
Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Sampdoria, Pjanic mengirim bola mendatar ke arah Ronaldo yang meninggalkan penjagaan lawan. Tendangan keras striker Portugal ke pojok kanan gawang Sampdoria itu tak mampu dihalau Audero.
Juventus 1-0 Sampdoria, babak pertama usai dengan Juventus unggul.
Di menit 62, Ronaldo hampir menggandakan keunggulan Juventus. Lewat sebuah serangan balik yang diinisiasi Rabiot, Ronaldo berada di ruang kosong di sebelah kiri pertahanan Sampdoria.
Namun demikian, tendangan keras Ronaldo masih bisa ditepis Audero. Tendangan pojok setelah itu tak menghasilkan ancaman lebih jauh.
Gawang Audero baru bobol di menit 67'. Lewat sebuah serangan balik yang melibatkan Higuain dan Ronaldo, Bernardeschi mencetak gol kedua Juventus.
ADVERTISEMENT
Penyerang kidal itu mencetak gol mudah memanfaatkan tak sempurnanya tangkapan Audero atas tendangan keras Ronaldo dari sisi kanan pertahanan Sampdoria.
Juventus 2-0 Sampdoria.
Sudah tertinggal 2-0, Sampdoria malah harus kehilangan satu pemainnya karena kartu merah. Pada menit 77', Morten Thorsby diganjar kartu kuning kedua usai melanggar Miralem Pjanic.
Di menit 87', Juventus sempat mendapatkan hadiah penalti akibat dilanggarnya Alex Sandro oleh Depaoli di kotak penalti.
Namun demikian, Ronaldo yang menjadi algojo dan tengah berlomba jumlah gol dengan Ciro Immobile dari Lazio, justru gagal menjalankan tugas. Tendangannya membentur mistar dan gagal menambah keunggulan Juventus.
Skor 2-0 buat Juventus bertahan hingga laga usai. Juventus juara Serie A musim 2019/2020.
ADVERTISEMENT
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
***
Saksikan video menarik di bawah ini:
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white