kumparan
18 November 2018 13:08

Kane: Sangat Mungkin untuk Mengejar Rekor Gol Rooney

Harry Kane
Kane pimpin Inggris di Rusia. (Foto: Reuters/Carlos Barria)
Laga melawan Amerika Serikat, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB, menjadi pertandingan terakhir Wayne Rooney bersama Timnas Inggris. Bagi Rooney, laga itu berjalan manis. Meski hanya bermain sekitar 35 menit, Rooney sukses membantu timnya menang dengan skor 3-0.
ADVERTISEMENT
Bersama Timnas Inggris, pencapaian Rooney memang layak mendapatkan aplaus. Memulai debut pada 12 Februari 2003, Rooney berhasil mencetak 53 gol dari 120 penampilan. Rooney pun saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Inggris.
Nah, rekor gol yang banyak dari Rooney tersebut coba dipecahkan oleh pemain Inggris lainnya. Adalah Harry Kane yang tertantang untuk bisa melampaui pencapaian dari mantan pemain Manchester United tersebut.
Saat ini, Kane yang sudah menginjak usia 25 tahun telah mengemas 19 gol untuk The Three Lions. Kane sukses menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 lalu dengan torehan 6 gol. Selain itu, ia juga menjadi pemain Inggris pertama yang meraih predikat pencetak gol terbanyak Piala Dunia setelah terakhir diraih oleh Gary Lineker 32 tahun silam.
ADVERTISEMENT
"Sangat mungkin untuk mengejar perolehan gol dari Rooney. Tapi, masih sangat jauh saya tidak suka menetapkan target yang masih sangat jauh karena masih banyak yang bisa terjadi kedepannya," ucap Kane dilansir Sky Sports.
"Kita lihat nanti ke depannya berapa gol yang bisa saya dapatkan. Saya berharap saya masih diberikan kesehatan agar terus dipilih oleh pelatih," tambah Kane.
Penyerang Tottenham Hotspur ini berpeluang menambah pundi-pundi golnya bersama Timnas Inggris malam nanti. Hal itu dikarenakan Inggris akan berjumpa dengan Kroasia dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion Wembley.
"Kami tahu laga menghadapi Kroasia merupakan laga penting dan besar untuk kami. Kami harus menunjukkan kami telah jauh berbeda dengan apa yang mereka hadapi pada Piala Dunia lalu," ucap Kane.
ADVERTISEMENT
Inggris vs Kroasia
Gol Ivan Perisic ke gawang Inggris. (Foto: REUTERS/Carl Recine)
Ya, di Piala Dunia 2018 lalu, Inggris terhenti langkahnya oleh Kroasia di babak semifinal. Lewat perpanjangan waktu, Inggris takluk dengan skor tipis 2-1.
Saat ini, peluang Inggris untuk melakukan pembalasan terbuka lebar. Motivasi kedua tim untuk menang semakin berlimpah karena pemenang laga tersebut akan melaju ke babak semifinal mewakili Grup 4 Liga 1. Kini, baik Inggris dan Kroasia tengah berada di posisi kedua dan ketiga dengan poin yang sama yaitu 4. Keduanya hanya tertinggal dua angka dari Spanyol yang memimpin klasemen. Akan tetapi, Spanyol sudah memainkan empat laganya.
Nah, akankah Kane berhasil mencetak gol dan membantu Inggris melaju ke babak semifinal UEFA Nations League?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan