kumparan
search-gray
Bola & Sports27 April 2020 17:34

Karena Sandro Tonali Terlalu Mahal buat Barcelona

Konten Redaksi kumparan
Karena Sandro Tonali Terlalu Mahal buat Barcelona (1857)
Sandro Tonali melakukan pemanasan jelang bertanding melawan Inter di Serie A. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Sandro Tonali jadi komoditi panas di bursa transfer musim depan. Pesona gelandang Brescia itu menggugah hati klub-klub Eropa. Barcelona salah satunya.
ADVERTISEMENT
Tonali adalah pemain tengah modern yang komplet. Kreativitas serta kemampuan punya kemampuan olah bola yang ciamik. Itulah mengapa pemain 19 tahun itu dianggap cocok bermain di Barcelona.
Kalu beneran pindah, Tonali nantinya akan menjadi pemain Italia keempat yang pernah berseragam Blaugrana, menyusul Francesco Coco, Thiago Motta, Demetrio Albertini, serta Gianluca Zambrotta.
Karena Sandro Tonali Terlalu Mahal buat Barcelona (1858)
Sandro Tonali, bintang muda Brescia. Foto: Dok. Brescia Calcio
Betul bahwa Presiden Brescia, Massimo Cellino, telah merestui kepergian Sandro Tonali ke klub lain. Namun, itu tak lantas meningkatkan persentase keberhasilan transaksi ini.
Banderol 60 juta euro atau 1 triliun rupiah yang dipatok Brescia menangguhkan hasrat Barcelona --sebagaimana dilaporkan Mundo Deportivo.
Pertimbangannya karena Tonali baru hanya diproyeksi sebagai pelapis, bukan pemain reguler. Nantinya, Tonali akan jadi alternatif buat Frenkie de Jong dan Arthur di lini sentral. Dan harga 1 triliun untuk pemain cadangan jelas terlampau mahal.
ADVERTISEMENT
Sebagai gambaran, tercatat hanya 7 kali Barcelona membeli pemain di atas harga 60 juta euro. Itu pun semuanya diplot sebagai penggawa reguler.
Terlebih, kondisi finansial Barcelona saat ini juga sedang tak sehat. Mereka jadi salah satu klub yang terkena krisis akibat pandemi virus corona. Sampai-sampai El Barca kudu memangkas gaji Lionel Messi cs. demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka.
Karena Sandro Tonali Terlalu Mahal buat Barcelona (1859)
Selebrasi pemain FC Barcelona usai mencetak gol ke gawang Eibar pada laga lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: REUTERS / Albert Gea
Barcelona sebelumnya juga sudah dirumorkan berniat memboyong Tanguy Ndombele dari Tottenham Hotspur. Demi menekan pengeluaran, mereka berencana untuk menawarkan Samuel Umtiti dan Nelson Semedo sekaligus.
-----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white