Bola & Sports
·
18 Oktober 2020 13:27

Kelakuan Aguero di Laga Man City vs Arsenal: Pegang Leher Asisten Wasit Wanita

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kelakuan Aguero di Laga Man City vs Arsenal: Pegang Leher Asisten Wasit Wanita (92757)
Sergio Aguero di laga Manchester City vs Arsenal. Foto: Martin Rickett/Reuters
Setelah absen selama lebih dari tiga bulan, Sergio Aguero comeback di laga Manchester City vs Arsenal, Sabtu (18/10). Namun, Aguero malah melakukan suatu hal kontroversial saat duel di Etihad Stadium itu berlangsung.
ADVERTISEMENT
Menjelang akhir babak pertama, penyerang asal Argentina itu tertangkap kamera memegang leher asisten wasit perempuan, Sian Massey-Ellis.
Jadi begini, Aguero memprotes keputusan Massey-Ellis yang memberi Arsenal bola lemparan masuk di dekat gawang The Gunners. Pemain berusia 32 tahun itu merasa harusnya City yang mendapat lemparan masuk.
Setelah protesnya tidak ditanggapi oleh Massey-Ellis, Aguero memegang dan menarik leher sang asisten wasit itu. Massey-Ellis melawan dengan mencoba mendorong tangan Aguero.
Kejadian itu berlangsung sangat cepat. Wasit Chris Kavanagh yang memimpin laga tidak diberi tahu kejadian tersebut dan Aguero terus bermain sampai akhirnya ditarik pada menit ke-65.
Banyak yang mengomentari aksi Aguero itu. Bahkan, ada yang menyebut kalau Aguero layak diberi kartu merah atas perbuatannya.
ADVERTISEMENT
Eks pemain Man City, Micah Richards, mengatakan bahwa Aguero beruntung tidak kena kartu merah atas kelakuannya itu. Dia mengatakan bahwa Aguero harusnya memahami kalau tindakan semacam itu tidak dibenarkan.
Kelakuan Aguero di Laga Man City vs Arsenal: Pegang Leher Asisten Wasit Wanita (92758)
Sergio Aguero di laga Manchester City vs Arsenal. Foto: Martin Rickett/Reuters
Di sisi lain, Pep Guardiola membela Aguero. Dia pun meminta agar orang-orang tidak sengaja mencari-cari masalah.
"Sergio adalah salah satu orang paling baik yang pernah saya temui. Coba cari masalah di situasi lain dan bukan di situasi yang ini," kata Guardiola, dilansir Goal International.
Duel Man City vs Arsenal sendiri berakhir dengan kemenangan The Citizens. Gol semata wayang Raheem Sterling di menit 23 jadi penentu hasil pertandingan.
****
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)