kumparan
8 April 2019 20:15

Kembali Berlatih, Persija Evaluasi Hasil Minor Kontra Ceres Negros

Persija Jakarta vs Ceres Negros, Laga ketiga Grup G AFC Cup 2019
Suasana pertandingan Persija Jakarta vs Ceres Negros di laga ketiga Grup G AFC Cup 2019. Foto: Dok. Media Persija
Persija Jakarta kembali menggelar latihan. Setelah skuat 'Macan Kemayoran' libur pascalaga menghadapi Ceres Negros di AFC Cup 2019 pada 3 April lalu, sebanyak 30 pemain Persija ambil bagian dalam sesi latihan yang berlangsung di Lapangan TNI AU, Halim, Jakarta Timur, Senin (8/4/2019) petang WIB.
ADVERTISEMENT
Adapun menu latihan yang diberikan oleh pelatih Ivan Kolev dan para stafnya menitikberatkan pada pemulihan fisik pemain. Selain fisik, latihan juga diakhiri dengan menjalani internal gim.
''Latihan hari ini kembali ke awal lagi, ya, bagaimana passing, kombinasi passing bola pendek dan panjang, umpan silang dan juga bagaimana penyelesaian akhir,'' ucap Kolev selepas mendampingi latihan.
Persija Jakarta vs Ceres Negros, Laga ketiga Grup G AFC Cup 2019, Pelatih Persija, Ivan Kolev
Pelatih Persija, Ivan Kolev, pada saat sesi jumpa pers AFC Cup 2019. Foto: Dok. Media Persija
Kendati Ismed Sofyan dan kolega hampir sepekan tak menjalani latihan di lapangan, Kolev tak khawatir terkait kondisi para pemain. Sebab, setelah dari Filipina, ia sudah memberikan beberapa menu latihan bagi masing-masing pemain.
''Program latihan selalu kami siapkan. Dan melihat mereka berlatih tadi, saya menilai semua pemain menjalankan program yang saya minta,'' ucap sosok asal Bulgaria ini.
ADVERTISEMENT
Latihan kali ini juga sekaligus menjadi ajang evaluasi Kolev untuk para pemainnya. Saat menghadapi Ceres, ada beberapa persoalan yang sudah dirangkum untuk dievaluasi oleh Kolev guna mempersiapkan timnya di pertemuan kedua pada 23 April mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Salah satu antisipasi yang disiapkan, kata Kolev, adalah bagaimana menguasai pertandingan. Kendati secara statistik Persija unggul 51 berbanding 49 persen dalam penguasaan bola, Ceres tampak lebih superior dalam memberikan tekanan.
''Salah satu yang mesti kami waspadai nanti adalah bagaimana keluar dari tekanan. Karena jujur saja kita baru kali pertama menghadapi lawan dengan tipe permainan seperti itu."
''Ke depan kami juga akan terus mengasah finishing para pemain karena di laga terakhir, penyelesaian jadi masalah utama kita. Jika mampu cetak satu gol saja mungkin keadaan bisa berubah,'' tutup Kolev.
ADVERTISEMENT
Laga menghadapi Ceres berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah di Panaad Stadium. Atas hasil tersebut, Persija harus tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan bekal 4 poin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan