kumparan
22 Januari 2020 20:19

Kevin De Bruyne Bikin Rekor Baru di Premier League

Man City vs Arsenal (PTR)
Kevin De Bruyne tampil cemerlang di laga versus Arsenal. Foto: Reuters/John Sibley
Kevin De Bruyne boleh berbangga. Dia sukses menciptakan rekor baru di Premier League. Hal itu dilakukan De Bruyne saat Manchester City mengalahkan Sheffield United, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
De Bruyne menjadi pemain pertama di Premier League yang bisa menciptakan setidaknya 15 assist dalam tiga musim berbeda. Dengan begitu, De Bruyne bisa saja mengklaim dirinya sebagai salah satu pemain paling kreatif di Premier League.
Adalah assist De Bruyne atas gol Sergio Aguero ke gawang The Blades yang mengesahkan rekor itu. Itu merupakan assist ke-15 De Bruyne di Premier League musim 2019/20 ini.
Adapun, pada musim 2016/17 De Bruyne sukses melakukan 18 assist. Lalu, pada musim 2017/18 pemain asal Belgia itu mampu menyumbang 16 assist buat City.
Selain itu, De Bruyne sudah mencetak tujuh gol di musim ini. Prestasinya itu membuat Pep Guardiola memberinya julukan manusia super.
Pujian itu datang ketika City mengalahkan Arsenal di pertengahan Desember 2019 lalu. Di pertandingan itu, De Bruyne membuat dua gol dan satu assist yang membuatnya diganjar gelar Man of the Match.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, kejelian De Bruyne menemukan celah di laga City vs Sheffield United juga dapat pujian. Chris Wilder, manajer Sheffield United, menyebut bahwa kombinasi De Bruyne dan Sergio Aguero sangat mematikan.
Padahal, The Blades adalah tim yang bisa sombong dengan pertahanannya. Sheffield United merupakan salah satu tim di Premier League yang paling jarang kebobolan gol di musim ini.
"Kevin De Bruyne bisa melakukan operan luar biasa yang dikombinasikan dengan pergerakan Sergio Aguero. Dia telah melakukan itu ke semua tim di Eropa dan dunia, itu adalah penyelesaian yang luar biasa," puji Wilder.
Kevin de Bruyne
De Bruyne, aktor utama lini tengah City. Foto: Carl Recine/Reuters
Setelah menghadapi Sheffield United, City harus menjamu Fulham di gelaran Piala FA pada Minggu (26/1/2020). Selanjutnya, The Citizens mesti melakoni Derbi Manchester di kancah Piala Liga Inggris, Kamis (30/1/2020).
ADVERTISEMENT
Belum habis tiga hari, City nantinya harus terbang ke London demi menjalani laga Premier League pekan 25 melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (2/2/2020).
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.