Bola & Sports
·
22 April 2021 13:46

Khuwailid Mustafa Cetak Gol Krusial untuk Qatar SC

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Khuwailid Mustafa Cetak Gol Krusial untuk Qatar SC (322252)
Khuwailid Mustafa. Foto: Twitter/@QatarSportClub
Khuwailid Mustafa sang wonderkid asal Aceh tampil gemilang untuk klub yang dibelanya, Qatar SC, saat melawan Al-Markhiya pada Rabu (21/4) waktu setempat. Ia mencetak gol pencegah kekalahan timnya dalam ajang Piala Federasi (Kas Alaitihad).
ADVERTISEMENT
Qatar SC sejatinya unggul 1-0 lebih dulu pada babak pertama laga di Suhaim bin Hamad Stadium tersebut. Akan tetapi, tim tamu kemudian mampu membalikkan keadaan menjadi 1-2.
Alhasil, Khuwailid tampil sebagai penyelamat. Sepakannya dari dalam kotak penalti pada menit ke-79 menghujam pojok kiri atas Al-Markhiya. Skor 2-2 bertahan hingga bubar.
Jika mampu tampil konsisten, Khuwailid berpeluang masuk Timnas Indonesia. Apalagi, beberapa waktu lalu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, pernah berujar bahwa pemain berjersi nomor 22 itu masuk dalam radar PSSI.
Nama Khuwailid Mustafa mencuat ke permukaan lantaran prestasi gemilangnya dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat, pada musim 2019, gelandang 20 tahun itu berhasil menggaet tiga trofi sekaligus: Liga U-19 Qatar, Piala U-19 Qatar, dan Liga U-23 Qatar.
ADVERTISEMENT
Musim lalu, Khuwailid berhasil menorehkan prestasi tertingginya dengan menjuarai Liga Qatar bersama Lekhwiya. Saat itu, Lekhwiya berhasil finis di posisi teratas dengan unggul tipis 1 poin dari pesaing terdekatnya, Al Rayyan.
Menyoal kiprahnya di level timnas, Khuwailid belum sekali pun menjalani debut untuk Timnas Qatar. Hal ini yang membuka peluangnya untuk bergabung ke Timnas Indonesia.
PSSI sendiri sudah memberi sinyal akan ketetarikannya terhadap Khuwailid. Saat ini, data diri Khuwailid sudah masuk dalam daftar Indonesian Football Association Qatar (IFQ).
***