Bola & Sports17 September 2020 8:18

Koeman Masih Buka Pintu untuk Luis Suarez di Barcelona

Konten Redaksi kumparan
Koeman Masih Buka Pintu untuk Luis Suarez di Barcelona (210909)
Pemain Barcelona Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (8/8). Foto: Albert Gea/REUTERS
Masa depan Luis Suarez di Barcelona masih belum jelas. Hingga saat ini, belum ada kesepakatan apa pun antara Barcelona dan klub lain perihal transfer Luis Suarez.
ADVERTISEMENT
Juventus yang paling getol mendapatkan jasa Suarez mulai ragu. Sebab, Suarez tak kunjung mendapatkan paspor Italia yang menjadi syarat dia bisa membela Bianconeri.
Padahal, Suarez dan Juventus dikabarkan sudah sepakat soal kontrak. Eks pemain Liverpool itu disodori kontrak tiga tahun senilai 10 juta euro.
Tak jadinya Suarez hengkang disyukuri oleh pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Juru taktik asal Belanda itu dikabarkan akan memberikan kesempatan untuk penyerang asal Uruguay itu.
Koeman Masih Buka Pintu untuk Luis Suarez di Barcelona (210910)
Ronald Koeman buka peluang latih Barcelona. Foto: AFP/Gabriel Bouys
"Saya telah berbicara dengan Suarez tentang masa depannya. Kami akan menunggu untuk melihat apakah dia akan pergi atau tidak, kami belum tahu," ucap Koeman dilansir Reuters.
"Tapi kami menghormati setiap kontrak pemain yang ada di sini. Jika pada akhirnya Suarez tidak menemukan klub baru dan dia bertahan, dia akan mendapatkan kesempatan yang sama seperti pemain lainnya yang ada di skuat," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Suarez tak masuk dalam skuat Barcelona saat mengalahkan Girona di laga uji tanding. Bahkan, Suarez sudah latihan terpisah dengan rekan-rekannya karena ingin hengkang dari Barcelona.
Musim ini, Suarez memang tak memberikan kontribusi yang maksimal. Hanya 21 gol dan 12 assist yang diberikan eks penggawa Liverpool untuk Barcelona. Jumlah itu menurun dibandingkan musim 2018/19 yang mana Suarez bisa membuat 25 gol dan 13 assist untuk Barcelona di semua kompetisi.
Koeman Masih Buka Pintu untuk Luis Suarez di Barcelona (210911)
Luis Suarez berpotensi absen perkuat Barcelona sampai akhir musim. Foto: AFP/Giuseppe Cacace
Faktor kebugaran memang menjadi masalah untuk Suarez di musim ini. Cedera lutut membuat Suarez harus absen membela Barcelona dalam 14 pertandingan.
Suarez sejatinya masih memiliki sisa satu tahun kontrak bersama Blaugrana dengan opsi penambahan. Namun, Barcelona dikabarkan tak mengambil opsi penambahan tersebut.
ADVERTISEMENT
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white