Bola & Sports16 September 2020 8:46

Koeman: Saat Barcelona dan Lionel Messi Ribut, Aku Gak Ikutan

Konten Redaksi kumparan
Koeman: Saat Barcelona dan Lionel Messi Ribut, Aku Gak Ikutan (24031)
Pelatih Barcelona Ronald Koeman saat tiba untuk menjalani tes COVID-19 di Ciutat Esportiva Joan Gamper Barcelona, Sant Joan Despi, Barcelona, Spanyol. Foto: Nacho Doce/REUTERS
Barcelona dan Lionel Messi kini tampak telah meredakan konflik di antara mereka. La Pulga sepakat membela Blaugrana asuhan Ronald Koeman di musim 2020/21, tetapi untuk musim berikutnya... Belum tahu, deh.
ADVERTISEMENT
Namun, baru-baru ini, si pelatih asal Belanda bicara ke media setempat ihwal konflik tersebut. Menurutnya, semua itu murni masalah antara Messi dengan Barcelona dan Koeman tak ada hubungannya.
Lebih lanjut, Koeman mengindikasikan bahwa relasi dirinya dengan Messi justru baik-baik saja. Hmm... Benarkah?
"Itu intinya adalah konflik antara Messi dan klub (Barcelona). Saya telah berbicara dengan Messi sejak itu dan kami akan lanjut bekerja sama," terangnya kepada Fox Sports Netherland, dilansir pada Selasa (15/9) waktu setempat.

Koeman tak masuk pusaran konflik Messi dan Barcelona?

Koeman: Saat Barcelona dan Lionel Messi Ribut, Aku Gak Ikutan (24032)
Pemain FC Barcelona Lionel Messi saat mengikuti latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Spanyol. Foto: FC Barcelona/via REUTERS
Well, itu adalah klarifikasi dari Ronald Koeman. Pelatih 57 tahun itu menegaskan, dirinya bukanlah biang kerok pemicu Messi hendak hengkang dari Barcelona.
Sebab, sekitar sepekan setelah Barcelona menunjuk Koeman sebagai pelatih kepala baru, Messi lalu mengirim surat faks berisi keinginan ingin cabut dari Camp Nou pada 26 Agustus 2020 dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Sudah begitu, sebelumnya, Koeman sempat bilang bahwa dia tak akan meng-'anak-emas'-kan Messi. Eks pelatih Timnas Belanda itu pun pernah mengkritik skuat uzur Barcelona dan Messi adalah salah satu pemain yang telah berusia kepala tiga di dalamnya.
Kini, Koeman berujar seolah-olah, "Eh, waktu Barcelona dan Messi berantem, gua sih enggak ikutan".

Lionel Messi sudah main untuk Barcelona

Koeman: Saat Barcelona dan Lionel Messi Ribut, Aku Gak Ikutan (24033)
Pemain FC Barcelona Lionel Messi saat tiba untuk latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Spanyol. Foto: Albert Gea/REUTERS
Saat Barcelona asuhan Koeman beruji tanding kontra Gimnastic de Tarragona, Minggu (13/9) dini hari WIB, Messi ikut bermain, menjadi starter, berlaga sepanjang babak pertama. El Barca menang 3-1, bomber 33 tahun itu tak cetak gol maupun assist.
Walau begitu, kehadirannya dalam laga itu mengindikasikan bahwa Messi memang sudi main untuk Barcelona-nya Koeman. So, para penggemar tak perlu takut Messi akan mogok main di Liga Spanyol dan ajang-ajang lainnya. Setidaknya, untuk sekarang.
ADVERTISEMENT
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white