kumparan
21 September 2018 9:19

kumparan Mengawal Langsung Perjuangan Timnas U-16 di Malaysia

Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 usai menang atas Thailand melalui adu pinalti dengan skor 5-4 (1-1) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018). (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)
Hari besar telah tiba bagi penggawa Timnas Indonesia U-16. Setelah menjuarai Piala AFF U-16, kini skuat asuhan Fakhri Husaini bakal turun di ajang Piala Asia U-16 yang berlangsung 20 September-7 Oktober 2018 di Malaysia.
ADVERTISEMENT
Indonesia tergabung ke dalam Grup C bersama Iran, Vietnam, dan India. Di laga perdana, Timnas U-16 bakal berhadapan dengan Iran di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018) pukul 16:30 waktu setempat atau 15:30 WIB.
Ini merupakan langkah awal yang amat penting bagi Timnas U-16. Mencoba lolos dari fase grup untuk kemudian menatap babak perempat final. Setelah itu, perjuangan mati-matian harus dilakukan guna bisa menembus babak semifinal. Mengapa?
Karena dengan begitu, tiket otomatis ke Piala Dunia U-17 di Peru pada tahun depan, sudah berada dalam genggaman. Artinya, sejarah besar bakal tercipta.
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini (tengah), saat melakukan pre-match press conference di Kuala Lumpur, Malaysia. (Foto: Dok. AFC)
Tak ingin ketinggalan momen besar tersebut, kumparanBOLA pun hadir langsung di Malaysia guna mengawal perjuangan David Maulana dan kolega. Selain menyuguhkan laporan pertandingan, kami juga akan mengabarkan kepada Anda perkembangan tim selama berada di Negeri Jiran, tak ketinggalan dengan foto dan video terbaru.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, kami juga akan memberikan berita-berita dari sudut pandang yang menarik. Berusaha mengajak Anda ikut sama-sama mengawal skuat 'Garuda Asia' ini untuk benar-benar berjaya di antara negara Asia lainnya.
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini (kedua dari kiri), berfoto bersama pelatih Iran, Vietnam, dan India memegang trofi Piala Asia U-16 di Kuala Lumpur, Malaysia. (Foto: Dok. AFC)
Di luar lapangan, kisah-kisah menarik dari jajaran pelatih atau pun pemain pastinya layak untuk dinikmati, bukan? Sementara, untuk hal-hal teknis menyangkut pertandingan, akan diulas melalui analisis seperti yang biasa kami suguhkan kepada Anda.
Dari Kuala Lumpur, kami berharap Anda terus mengikuti setiap cucuran peluh dari penggawa Timnas U-16 di Piala Asia bersama kumparanBOLA. Dan, akankah kita nantinya menjadi saksi sejarah lolosnya Timnas U-16 ke Piala Dunia? Semoga.
Biaya Away Dukung Timnas U-16 ke Malaysia. (Foto: Sabryna Putri Muviola)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan