kumparan
search-gray
Bola & Sports28 Mei 2020 13:22

La Liga: Bisa Saja Stadion Kembali Dihadiri Suporter Musim Depan

Konten Redaksi kumparan
La Liga: Bisa Saja Stadion Kembali Dihadiri Suporter Musim Depan (314119)
Pemain Real Madrid dan Barcelona jalan bersama. Foto: REUTERS/Juan Medina
Presiden Dewan Olahraga Spanyol, Irene Lozano, menuturkan bahwa masih ada peluang pertandingan La Liga digelar dengan penonton di stadion. Tentu bukan musim ini, tapi musim depan.
ADVERTISEMENT
"Untuk saat ini, target La Liga ialah menyelesaikan musim ini. Sudah jelas, opsi terbaiknya ialah menggelar pertandingan tanpa penonton," jelas Irene seperti dilansir AFP.
"Namun, dalam situasi new normal, kami bisa mempertimbangkan fans kembali ke stadion pada musim depan. Mereka harus patuh terhadap panduan kesehatan. Selain itu, kami harus mengamati perkembangan pandemi virus corona."
"Jadi, itu bisa saja terjadi. Tak langsung seluruh bangku di stadion terisi. Mungkin, baru hanya beberapa bangku saja yang boleh diisi oleh fans," imbuhnya.
Seperti kompetisi sepak bola top lainnya di Eropa, La Liga turut terdampak dari pandemi virus corona. La Liga musim ini telah berhenti bergulir sejak Maret silam akibat ada satu atlet dari tim basket Real Madrid yang diketahui positif virus corona.
ADVERTISEMENT
La Liga: Bisa Saja Stadion Kembali Dihadiri Suporter Musim Depan (314120)
"Eh.... eh... jaga jarak!" kata Carvajal. Foto: GABRIEL BOUYS / AFP
Namun, karena situasinya telah membaik, La Liga bersiap untuk menggulirkan kembali kompetisi musim ini pada 11 Juni nanti.
Soal ini, Lozano menuturkan bahwa La Liga bisa menjadi yang terdepan dalam menggelar olahraga yang aman di masa pandemi. Saat ini, Lozano dan La Liga, tengah menyusun protokol yang bisa menjamin pertandingan tetap aman.
"Spanyol bisa menjadi yang terdepan dan contoh dalam menggelar sepakbola yang aman di era yang baru ini. Untuk itu, kami tengah mempertimbangkan berbagai aspek kesehatan, dan salah satunya ialah menyoal kehadiran fans di stadion," jelasnya.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white