kumparan
search-gray
Bola & Sports4 Oktober 2019 20:09

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Digelar di Bali

Konten Redaksi kumparan
Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Digelar di Bali (74242)
Selebrasi pemain timnas Indonesia Alberto Goncalves dan Andik Vermansyah usai mencetal gol ke gawang timnas Malaysia pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Timnas Indonesia akan bersua Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, 15 Oktober 2019. Awalnya laga tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK).
ADVERTISEMENT
Namun, keputusan tersebut berubah sekitar dua pekan sebelum laga. Mempertimbangkan maraknya demonstrasi yang berpusat di sekitar komplek olahraga Senayan, Jakarta Pusat, itu, maka laga Timnas Indonesia vs Vietnam akhirnya digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali.
Pemindahan gelanggang tersebut tak berjalan mudah. Pasalnya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mesti mengirim surat ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk meminta persetujuan pemindahan lokasi pertandingan.
''Terkait dengan ini, kami langsung bersurat ke AFC. Alhamdulillah mereka menyetujuinya dan setelah delegasi mereka datang langsung untuk inspeksi stadion, mereka mempersilakan kami menggelar pertandingan di Bali,'' kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, di laman PSSI, Jumat (4/10).
Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Digelar di Bali (74243)
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Foto: Dok. Media PSSI
''Tentu kami mengharapkan dukungan suporter Indonesia yang berada di luar Jakarta untuk mendukung langsung,'' katanya.
ADVERTISEMENT
Laga Timnas Indonesia vs Vietnam merupakan laga ketiga Indonesia sebagai tuan rumah. Sebelumnya Indonesia dua kali menjadi tuan rumah dengan menjamu Malaysia dan Thailand.
Sebelum bertanding di Bali, Timnas Indonesia bakal menjalani laga tandang melawan Uni Emirat Arab, 10 Oktober 2019. Saat ini, Timnas Indonesia sudah berada di Abu Dhabi untuk beradaptasi dengan lapangan dan cuaca.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white