Bola & Sports16 September 2020 9:01

Lakoni Debut, Kai Havertz: Liga Inggris Berat

Konten Redaksi kumparan
Lakoni Debut, Kai Havertz: Liga Inggris Berat (309210)
Pemain Chelsea Kai Havertz pada pertandingan Liga Premier Brighton & Hove Albion vs Chelsea di Stadion Komunitas American Express, Brighton, Inggris. Foto: Peter Cziborra/Pool via REUTERS
Kai Havertz melakukan debutnya di Liga Inggris bersama Chelsea. Namun, tak banyak yang mencibir penampilan Havertz di laga menghadapi Brighton and Hove Albion, Selasa (15/9) dini hari lalu.
ADVERTISEMENT
Havertz sebenarnya diberi kepercayaan Frank Lampard untuk mengisi starting line-up. Havertz dimainkan di sisi kanan bersama Mason Mount dan Timo Werner di lini depan Chelsea.
Namun, penampilan Havertz belum meyakinkan. Malah, Ada satu momen di mana Havertz betul-betul bikin para pendukung Chelsea yang menyaksikannya geleng-geleng kepala.
Ya, itu ketika paruh kedua belum genap berjalan 10 menit, pemain Timnas Jerman tersebut terlihat mengirim umpan tanpa tujuan yang jelas.
Padahal, ia tidak mendapat gangguan dari para pemain Brighton. Namun nyatanya, tidak ada satu pun pemain yang berada di tempat bola diarahkan.
Umpan nyasar itu akhirnya menjadi bahan guyonan di media sosial.
Havertz pun mengakui dirinya tak tampil maksimal dalam laga menghadapi Brighton. Pemain yang didatangkan dengan mahar sebesar 70 juta poundsterling itu juga membutuhkan adaptasi di Liga Inggris.
ADVERTISEMENT
"Ini merupakan game yang sangat berat, sangat sulit karena saya baru saja libur panjang. Saya baru datang berlatih dengan tim enam hari yang lalu. Namun yang terpenting kami meraih kemenangan dan saya senang bisa melakoni debut," ujar Havertz dilansir Evening Standard.
Lakoni Debut, Kai Havertz: Liga Inggris Berat (309211)
Pemain Chelsea Kai Havertz pada pertandingan Liga Premier Brighton & Hove Albion vs Chelsea di Stadion Komunitas American Express, Brighton, Inggris. Foto: Peter Cziborra/Pool via REUTERS
"Liga Inggris lebih berat dari Bundesliga, saya sudah melihatnya di latihan dan permainan. Tetapi, saya senang bisa bermain selama 80 menit dan berharap bisa bermain lagi pekan depan," tambahnya.
Di laga debutnya, Havertz berhasil membuat satu umpan kunci. Tingkat akurasi passing Havertz di laga tersebut pun mencapai 88,9 persen. Namun, Havertz tak bermain secara penuh, dirinya ditarik keluar dan digantikan oleh Callum Hudson-Odoi.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white