kumparan
7 Januari 2020 10:42

Lampard Izinkan Giroud Tinggalkan Chelsea pada Bursa Transfer Januari

Olivier Giroud dan Fabian Balbuena potrait.
Olivier Giroud (kiri) dan Fabian Balbuena (kanan). Foto: JOHN SIBLEY/Reuters.
Semakin besar kans Olivier Giroud meninggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari 2020. Pasalnya, manajer Chelsea, Frank Lampard, telah mengizinkan sang penyerang asal Prancis itu untuk angkat kaki dari Stamford Bridge.
ADVERTISEMENT
Kini Giroud bukan pilihan pertama Lampard di skuat The Blues. Posisi Giroud di tim inti telah tergeser oleh Tammy Abraham dan Michy Batshuayi.
Sejauh ini, Giroud baru bermain tujuh kali dengan dua di antaranya sebagai starter untuk Chelsea di semua kompetisi resmi. Giroud bahkan baru berhasil menyumbang satu gol untuk Chelsea. Torehan itu dibuatnya kala berlaga melawan Liverpool di Piala Super Eropa 2019.
"Belum ada update soal Olli [Giroud]. Namun, saya sudah bicara dengan dia," kata Lampard, dilansir Goal International.
"Jika dia benar-benar ingin pergi dan semua sesuai dengan keinginan klub, transfer itu bisa terjadi," lanjutnya.
Olivier Giroud
Giroud yang jarang tampil untuk Chelsea. Foto: Amr Abdallah Dalsh/Reuters
Rumornya, Giroud merapat ke Inter Milan. Sebab, I Nerazzuri hanya memiliki duo Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di posisi striker.
ADVERTISEMENT
Artinya, Inter sedang mencari striker baru untuk bisa melakukan rotasi pada skuatnya. Menurut laporan L'Equipe, belum ada gentlemen agreement antara Inter dan Giroud meski proses negosiasi kedua belah pihak berjalan positif.
Lampard sendiri tak begitu khawatir ditinggal Giroud karena Chelsea sudah bisa berbelanja pemain pada bursa transfer Januari nanti.
Sekarang Chelsea berada di posisi empat dengan 36 poin. Mereka unggul lima poin atas Manchester United yang ada di posisi lima. Selanjutnya, Chelsea bakal menghadapi Burnley pada Sabtu (11/1/2020) malam WIB.
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT