Bola & Sports
·
18 Oktober 2020 21:57

Lampard: Kepa Bisa Saja Tergusur jika Edouard Mendy Sembuh

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lampard: Kepa Bisa Saja Tergusur jika Edouard Mendy Sembuh (13260)
Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga saat pertandingan melawa Liverpool pada lanjutan Premer League di Stamford Bridge, London, Inggris. Foto: Michael Regan/REUTERS
Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, jadi sorotan saat timnya menjamu Southampton. Satu dari tiga gol tim tamu ke gawangnya lahir akibat buruknya koordinasi.
ADVERTISEMENT
Paling nyata adalah aksi back-pass Kurt Zouma pada Kepa di baris pertahanan. Berniat membuang jauh bola ke area lawan, hasilnya justru berbuah blunder.
Kepa berupaya menghalangi kans Southampton via aksi Che Adams. Namun begitu, usahanya gagal dan membuat Chelsea kebobolan.
Lampard: Kepa Bisa Saja Tergusur jika Edouard Mendy Sembuh (13261)
Chelsea vs Southampton. Foto: Mathew Childs/Reuters
Manajer Chelsea, Frank Lampard, juga tak luput melihat kejadian tersebut. Tak ayal, Lampard mulai memberikan sinyal akan memarkir Kepa di laga selanjutnya.
''Kepa bermain cukup bagus. Beberapa penyelamatan dia lakukan. Namun memang, kalau bicara penyelamatan saja tentu tidak cukup. Amat disayangkan. Upaya yang telah dibuat, kecakapannya menjaga gawang, jadi rusak,'' kata Lampard dikutip Metro.
''Memang Kepa tak sendirian melakukan kesalahan. Namun, dia harus memahami bahwa dia harus siap menerima kejadian tak terduga seperti itu,'' jelasnya.
Lampard: Kepa Bisa Saja Tergusur jika Edouard Mendy Sembuh (13262)
Manajer Chelsea Frank Lampard. Foto: Adam Davy/REUTERS
Imbas hasil imbang ini membikin Chelsea tertahan di urutan ketujuh dengan 8 poin. Hingga pekan kelima, Chelsea sudah memenangi dua laga, dua kali imbang, dan satu kali kalah.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, Chelsea akan berjuang di Liga Champions. Tengah pekan ini, mereka akan kedatangan Sevilla di matchday perdana fase grup pada 21 Oktober 2020.
Apakah Kepa akan diganti? Lampard masih ragu untuk menjawab pernyataan itu. Sebab, saat ini hanya Kepa yang tersedia, Edouard Mendy masih bergelut dengan cedera.
''Mendy masih dalam masa penyembuhan cedera dan kecil kemungkinan bergabung dalam waktu dekat. Namun, setelah dia sembuh, saya akan buat keputusan siapa yang akan bermain,'' tuturnya.
---