Bola & Sports
·
3 September 2020 17:56

Latihan Keras Shin Tae-yong Sampai Bikin Pemain Timnas U-19 Pingsan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Latihan Keras Shin Tae-yong Sampai Bikin Pemain Timnas U-19 Pingsan (39214)
Timnas U-19 Indonesia saat jalani pemusatan latihan di Kroasia. Foto: Dok. PSSI
Empat hari sudah Timnas U-19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Selain TC Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong juga diagendakan menjalani uji tanding bertajuk Friendly Tournament dengan Bulgaria, Arab Saudi, dan Kroasia.
ADVERTISEMENT
Di sela-sela pemusatan latihan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terus memantau perkembangan para pemain. Termutakhir, pria dengan nama karib Iwan Bule ini bilang para pemain banyak yang tumbang saat menjalani sesi latihan.
"Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya," tutur Iwan Bule di laman federasi, Kamis (3/9/2020).
Latihan Keras Shin Tae-yong Sampai Bikin Pemain Timnas U-19 Pingsan (39215)
Iwan Bule, Ketum PSSI, di acara Launching Liga 1 2020. Foto: Sandy Firdaus/kumparan
Meski demikian, Iwan Bule enggan menyebutkan nama-nama pemain tersebut. Melihat metode latihan yang diterapkan Shin, hal itu sejatinya sudah bisa diprediksi.
Selama ini, fisik memang jadi fokus utama Shin dan staf pelatih. Mereka mempersiapkan pemain bisa tampil 100 persen selama 90 menit pertandingan.
Selama di Kroasia, jadwal latihan tiga kali sehari pun tetap berlanjut layaknya di Jakarta. Sesi latihan terakhir bahkan dilaksanakan pada pukul 21:00 waktu setempat atau 02:00 dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Gembelengan fisik Shin setidaknya akan terlihat hasil awalnya ketika Timnas U-19 berjumpa Bulgaria nanti. Akan tetapi, Iwan Bule mengingatkan bahwa tujuan uji coba bukanlah untuk meraih kemenangan.
"Jadi kami harap masyarakat dan pendukung Timnas U-19 Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan, " pungkasnya.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.