Bola & Sports
·
21 September 2020 6:16

Lawak ala Fabrizio Romano: Sebut Chelsea Gaet Kiper Baru usai Kepa Blunder

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lawak ala Fabrizio Romano: Sebut Chelsea Gaet Kiper Baru usai Kepa Blunder (101215)
Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea. Foto: Michael Regan/Pool via REUTERS
Kepa Arrizabalaga menjadi 'musuh bersama' fans Chelsea usai laga pekan kedua Liga Inggris 2020/21. Wajar, lha wong, kiper asal Spanyol itu adalah salah satu biang kerok kekalahan 2-0 The Blues dari Liverpool.
ADVERTISEMENT
Kepa adalah biang keladi terciptanya gol kedua The Reds. Kiper termahal dunia itu tidak awas saat hendak mengoper bola ke depan. Jadilah, bola sepakannya dicuri Sadio Mane. Lantas, Mane yang sedang on fire itu segera menceploskan bola ke gawang.
Sebenarnya, tanda-tanda Kepa bakal mengacau sudah terlihat sejak babak pertama. Salah satunya, ada momen yang melibatkan dirinya dengan Mohamed Salah.
Kiper 25 tahun itu berlari meninggalkan bawah mistar gawangnya, masih di dalam kotak penalti, sih, tetapi cukup jauh dari gawang Chelsea. Tujuannya ingin menyapu bola hasil umpan silang melebar pemain Liverpool.
Eh la dalah, bola itu malah berhasil direbut oleh Salah. Nyaris saja, pemain asal Mesir itu memberi assist manis pada Firmino, untungnya bek-bek Chelsea masih sigap mengantisipasi.
ADVERTISEMENT
Video
Bicara soal blundernya yang menyebabkan Liverpool kebobolan, Fabrizio Romano memanfaatkan momen itu untuk memberitakan sesuatu. Ya, waktunya tak lama usai Kepa membuat kesalahan fatal itu.
Via Twitter, pakar transfer sepak bola Eropa itu berkata, "Edouard Mendy ke Chelsea sudah 100% selesai. Pengumumannya akan dilakukan minggu depan".
Asal tahu saja, Mendy adalah seorang kiper. Chelsea memboyong kiper 28 tahun itu dari Rennes.
Pertanyaannya, kenapa momen twit Romano itu bisa pas betul dengan insiden blunder Kepa? Warganet menuding, Romano sengaja melakukannya untuk meledek Kepa dan Chelsea, sehingga menjadi sebuah lawakan di internet.
Apakah Fabrizio Romano benar-benar sengaja ingin melawak? Entahlah. Namun yang pasti, sejumlah orang terhibur dibuatnya.
Lawak ala Fabrizio Romano: Sebut Chelsea Gaet Kiper Baru usai Kepa Blunder (101216)
Edouard Mendy, calon penggusur Kepa Arrizabalaga di Chelsea. Foto: Instagram/@edou_mendy

Respons warganet tanggapi twit Fabrizio Romano soal kiper baru Chelsea usai Kepa Arrizabalaga blunder

"You tweeting this after a Kepa mistake (Ngetwit kayak begini usai Kepa bikin kesalahan)," kicau akun @JaviUtd sambil mencamtumkan wajah 'senyum nakal' Alexandre Lacazette.
ADVERTISEMENT
"You waited until Kepa to make a mistake just to tweet this didn’t you 😭 (Lu nunggu Kepa bikin blunder hanya untuk twit kayak gini, kan, ngaku 😭)," tulis akun @Vintage_Utd.
"LOOOOOOL they saw Kepa’s mistake and just pulled the trigger (WKWKWKWK mereka melihat kesalahan Kepa dan langsung menarik pelatuknya)," kata akun @totalcristiano.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.