kumparan
search-gray
Bola & Sports31 Juli 2020 10:48

Lazio Buka Pintu Lebar-lebar buat David Silva

Konten Redaksi kumparan
Lazio Buka Pintu Lebar-lebar buat David Silva (1216766)
Pemain Manchester City David Silva berusaha melewati pemain Norwich City pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Peter Powell /REUTERS
Jelang kontraknya habis bersama Manchester City musim panas ini, David Silva masih belum memutuskan masa depannya. Saat ini, ia masih akan membela City di Liga Champions 2019/20 yang akan digelar 7-23 Agustus nanti.
ADVERTISEMENT
MLS, La Liga Spanyol, dan Serie A Italia bisa jadi opsi juara dunia asal Spanyol itu. Ini termasuk Lazio, yang tengah mempersiapkan betul-betul skuat untuk musim depan sehingga mereka bisa bersaing di perebutan juara Serie A.
Direktur Lazio, Igli Tare, belum mau mengklaim lebih jauh soal rencana merekrut David Silva. Meski demikian, ia mengakui kemungkinan Silva bermain buat Biancocelesti adalah proyeksi yang sangat menarik.
"Aku tidak tahu cerita ini datang dari mana. Tapi memang dia pemain yang sangat hebat," ujar Tare kepada Sky Sport Italia.
"Apalagi aku juga dengar dari teman-teman kami, bahwa Silva ingin merasakan pengalaman yang berbeda setelah bermain 10 tahun di Inggris.
Lazio Buka Pintu Lebar-lebar buat David Silva (1216767)
David Silva pada laga versus Middlesbrough. Foto: Lee Smith/Reuters
"Namun demikian, ada perbedaan yang besar antara mengatakan sesuatu dan membuatnya benar-benar terjadi," kata Tare.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Tare bilang, Lazio tengah fokus terhadap maksimalisasi skuat yang ada. Itu termasuk mempertahankan Ciro Immobile, striker yang telah mencetak 35 gol dari 37 laga Serie A musim ini.
"Kami akan membangun Lazio di sekeliling Immobile, sebab dia punya kontrak jangka panjang dan merupakan sosok pentind di klub ini. Dia punya musim yang sangat sensasional," kata Tare.
Lazio akan ikut serta dalam Liga Champions musim depan, yang pertama dalam 13 tahun buat klub asal Roma tersebut. Tare mengakui, hal ini bisa menjadi rayuan buat pemain target mau membela Lazio, "Immobile tetap akan jadi pemain kunci."
Saat ini Lazio masih memiliki satu pertandingan sisa di Serie A. Mereka kini berada di posisi empat, 11 poin di atas rival mereka AS Roma yang berada di posisi lima.
ADVERTISEMENT
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white