Bola & Sports
·
12 Januari 2021 19:11

Leeds & West Ham Harus Siapkan Rp 5,7 M Jika Ingin Boyong Elkan Baggott

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Leeds & West Ham Harus Siapkan Rp 5,7 M Jika Ingin Boyong Elkan Baggott (197176)
Elkan Baggott saat berseragam Ipswich Town. Foto: Instagram/@ipswichtown
Perjuangan Leeds United dan West Ham untuk mendapatkan Elkan Baggott tampaknya tak akan mudah. Sebab, kedua tim dikabarkan harus menyediakan dana setidaknya 300 ribu pounds (sekitar 5,77 miliar rupiah) untuk mendatangkan palang pintu Timnas U-19 itu.
ADVERTISEMENT
Di bursa transfer ini, dua tim Premier League tersebut memang berada di garda terdepan dalam perburuan Elkan. Keduanya sama-sama ngebet memboyong Elkan dari Ipswich Town.
Football Insider mewartakan bahwa Leeds dan West Ham sudah memulai pembicaraan dengan Elkan. Laporan yang sama juga menyebut kedua tim kudu merogoh kocek setidaknya 150 ribu hingga 300 pounds.
''Salah seorang sumber mengatakan kepada kami bahwa Leeds dan West Ham telah membuka pembicaraan awal soal kesepakatan ini (transfer Elkan),'' tulis laporan Football Insider, Selasa (12/1).
Leeds & West Ham Harus Siapkan Rp 5,7 M Jika Ingin Boyong Elkan Baggott (197177)
Para pemain Leeds United berkumpul sebelum pertandingan Liga Premier Leeds United vs Manchester City. Foto: Reuters
''Mereka akan dikenakan biaya antara 150 ribu hingga 300 ribu pounds untuk menyegel tanda tangan Elkan di jendela (transfer) saat ini,'' lanjutnya.
Sebagai salah satu wonderkid di Inggris, Elkan menjadi komoditi panas di bursa transfer kali ini. Pihak Ipswich Town sendiri terus berupaya mempertahankan Elkan dengan menyodorkan kontrak profesional.
ADVERTISEMENT
Hal itu tak lepas dari penampilan ciamik Elkan di sepanjang 2020. Saat itu, ia dipercaya mentas di tiga tim Ipswich Town sekaligus yakni U-18, U-23, dan senior.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.