kumparan
Bola & Sports21 Februari 2020 14:37

Leicester City vs Manchester City: Wilfred Ndidi Absen

Konten Redaksi kumparan
PTR-Wilfried Ndidi
Pemain Leicester City, Wilfried Ndidi. Foto: Getty Images/Michael Regan
Kabar buruk menghampiri Leicester City jelang pertemuan mereka dengan Manchester City dalam laga pekan 27 Premier League, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB. Wilfred Ndidi dipastikan tidak bisa merumput karena cedera lutut.
ADVERTISEMENT
Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Brendan Rodgers selaku pelatih Leicester. Ia menyebut bahwa Ndidi tidak akan ambil bagian di laga lawan City nanti, setelah sebelumnya ia juga absen di laga lawan Chelsea dan Wolverhampton Wanderers.
"Ia (Ndidi) masih dalam proses penyembuhan sekarang. Mari kita lihat kondisinya minggu depan," ujar Rodgers, dilansir situs resmi Leicester.
"Ia masih dalam masa perawatan. Kami ingin meyakinkan bahwa kondisinya benar-benar fit, karena ia adalah pemain yang penting bagi kami, kini dan di masa depan nanti," tambahnya.
Brendan Rodgers
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Soal Ndidi sebagai pemain penting di lini tengah Leicester City, hal itu tidaklah salah. Menurut Whoscored, pemain asal Nigeria itu mencatatkan rata-rata tekel dan intersep per laga yang tinggi di Premier League.
ADVERTISEMENT
Untuk tekel, Ndidi menorehkan angka 4,1 kali per laga (tertinggi kedua di Premier League). Sedangkan untuk rataan intersep, ia mencatatkan angka 2,7 kali per laga (tertinggi kedua di Premier League).
Catatan itu mencerminkan vitalnya peran Ndidi. Bukan cuma itu, absennya pemain asal Nigeria itu bikin Leicester kehilangan tiga pemain tengah jelang lawan City. Hamza Choudhury tidak bisa mentas karena dapat kartu merah di laga lawan Wolves.
Sementara itu, Nampalys Mendy juga tidak bisa tampil karena terkena cedera lutut. Masalah lini tengah ini jadi fokus tersendiri bagi Rodgers di laga lawan Manchester City nanti.
Wilfried Ndidi
Pemain Leicester City, Wilfried Ndidi. Foto: Getty Images/Michael Regan
"Wilf lebih banyak bermain, memang, tetapi ketiga gelandang tengah yang kami punya cukup solid dalam bertahan. Mereka semua punya peran penting buat tim," ujar Rodgers.
ADVERTISEMENT
"Sekarang, mereka bertiga absen (lawan Manchester City) dan itu jadi kekhawatiran tersendiri bagi saya. Kami harus memikirkan itu (soal lini tengah) dengan matang," tambah pelatih Leicester City itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan