Bola & Sports
·
22 September 2020 10:06

Liga 1: Ada Suporter Berkerumun di Sekitar Stadion, Klub Dianggap Kalah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Liga 1: Ada Suporter Berkerumun di Sekitar Stadion, Klub Dianggap Kalah (73891)
Suporter Persib Bandung memberikan dukungan saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 antara Persib Bandung dengan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Usai diberhentikan karena COVID-19, Liga 1 musim 2020 akan kembali digulirkan 1 Oktober mendatang. Kali ini, kompetisi akan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tidak boleh ada penonton di stadion.
ADVERTISEMENT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan kerugian besar jika penonton tak menaati peraturan tersebut. Oleh karena itu, Umuh meminta kepada para Bobotoh--sebutan pendukung Persib--untuk tetap mendukung 'Maung Bandung' dari rumah.
"Sekarang bukan dikurangi poin, bisa dianggap kalah. Mudah-mudahan kepada semua Bobotoh sayanglah kepada Persib, kalau sudah tidak pandemi kita bebas lagi nonton tidak masalah," ujar Umuh dilansir situs resmi Liga 1.
"Kalau suporter sayang sama timnya sendiri harus ikuti aturan. Sudah ada aturannya dari PSSI pertandingan tidak ada penonton. Kalau memaksakan datang (ke stadion) itu tidak boleh, nonton bareng juga sama tidak boleh, harus nonton di rumah masing-masing," tambahnya.
Sebenarnya, penonton tak perlu khawatir. Emtek Group selaku pemegang hak siar kompetisi akan menyiarkan seluruh laga. Bahkan, akan ada efek-efek suara agar laga yang tanpa penonton itu tetap meriah.
Liga 1: Ada Suporter Berkerumun di Sekitar Stadion, Klub Dianggap Kalah (73892)
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Foto: Alan Kusuma/kumparan
Untuk jadwal Liga 1 terbaru, PT LIB telah menyusun jadwal dalam tiga waktu. Laga pertama akan dilakukan pada 15:30 petang WIB, kemudian pukul 18:15 malam WIB, dan 20:30 malam WIB.
ADVERTISEMENT
Adapun, seluruh pertandingan Liga 1 musim ini akan dimulai pada 1 Oktober 2020. Merujuk jadwal, kompetisi level tertinggi sepak bola nasional tersebut tuntas pada 28 Februari 2021.
Persib sendiri akan memulai Liga 1 pada 4 Oktober mendatang. Pasukan Robert Rene Alberts itu akan bertandang ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan markas Madura United.
Saat ini, Persib berada di puncak klasemen Liga 1 dengan raihan sembilan angka. Persib selalu menang di tiga laga awal dan bisa membuat tujuh gol.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona