Bola & Sports
·
2 Oktober 2019 4:53

Liga Champions: Atletico dan PSG Berjaya di Pekan Kedua

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Liga Champions: Atletico dan PSG Berjaya di Pekan Kedua (144766)
Joao Felix merayakan gol pertamanya di Liga Champions. Foto: REUTERS/Shamil Zhumatov
Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain sama-sama berhasil memetik kemenangan di pertandingan pekan kedua Liga Champions yang dihelat pada Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. Menariknya, kedua tim sama-sama berlaku sebagai tim tandang.
ADVERTISEMENT
Mari kita bahas Atletico terlebih dahulu. Yang Los Rojiblancos lawan pada saat itu adalah Lokomotiv Moscow. Di laga yang dihelat di Lokomotiv Stadium ini Atletico tampil hampir dengan seluruh pemain terbaiknya dalam sistem 4-4-2.
Meski begitu, Joao Felix dan kolega sempat kesulitan menembus pertahanan lawan selama babak pertama. Dalam 64% penguasaan bola, Atletico melancarkan 9 tembakan. 4 tembakan di antaranya memang tepat sasaran, tetapi tak satu pun yang berujung gol.
Peruntungan Atletico sendiri membaik di babak kedua. Pada menit ke-48, Felix mencetak gol melalui skema yang apik. Usai menerima umpan sang striker Alvaro Morata, pemain sayap asal Portugal ini melancarkan tembakan di kotak penalti.
Tembakan pertamanya memang berhasil ditepis kiper Lokomotiv, Guilherme Alvim Marinato. Akan tetapi, bola kemudian kembali ke Felix dan kali ini eks pemain Benfica itu sukses bikin gol. Ngomong-ngomong, inilah gol pertamanya di Liga Champions.
ADVERTISEMENT
10 menit berselang, Thomas Partey bawa Atletico berpesta. Lagi-lagi, ini ada sangkut pautnya dengan Felix. Usai menggiring bola dari tengah-kiri lapangan, pemain berusia 19 tahun ini melancarkan umpan lambung.
Bola diterima Diego Costa di kotak penalti, dan eks striker Chelsea itu melanjutkannya ke Partey. Dengan tap-in, Partey ubah peluang ini jadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga laga tuntas dan hasil ini membawa Atletico ke posisi kedua Grup D dengan 4 poin.
Di saat yang sama, PSG menghadapi Galatasaray di Tuerk Telekom Arena. Tak seperti Atletico, Les Parisiens sendiri sebenarnya kesulitan untuk mencetak gol. Bayangkan saja, dari total 16 tembakan, hanya 6 upaya PSG yang tepat sasaran.
Liga Champions: Atletico dan PSG Berjaya di Pekan Kedua (144767)
Mauro Icardi merayakan gol pertamanya untuk PSG. Foto: REUTERS/Umit Bektas
Maklum, PSG tak bisa tampil dengan sejumlah penyerang andalan mereka. Kylian Mbappe baru sembuh dari cedera, dan Neymar Junior menjalani hukuman larangan tampil. Dengan begitu, Mauro Icardi ditandemkan dengan Angel Di Maria dan Pablo Sarabia.
ADVERTISEMENT
Namun, pada akhirnya, kebuntuan itu dapat terpecahkan pada menit ke-52. Bermula dari umpan terobosan Sarabia, Icardi dapat berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Kemudian striker yang dipinjam dari Inter Milan ini mencetak gol dengan leluasa.
Skor 1-0 bagi PSG tersebut bertahan hingga laga beres. Dengan hasil ini, skuat binaan Thomas Tuchel ini masih selalu menang di Liga Champions musim ini dan merajai Grup A dengan 6 poin.