kumparan
Bola & Sports26 Februari 2020 8:15

Liga Champions: Chelsea Kalah karena Beda Level dengan Bayern Muenchen

Konten Redaksi kumparan
Alphonso Davies, Bayern Muenchen, (SQUARE)
Aksi Alphonso Davies saat Bayern Muenchen melawan Chelsea. Foto: Eddie Keogh/REUTERS
Chelsea harus mengakui keunggulan Bayern Muenchen pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20. Bermain di hadapan publik Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, The Blues ditekuk 0-3 oleh Bayern.
ADVERTISEMENT
Frank Lampard menyebut kualitas dan pengalaman yang dimiliki timnya pada babak gugur Liga Champions menjadi faktor besar kekalahan telak dari Bayern.
"Level yang dimiliki Bayern fantastis. Mereka adalah tim yang sangat kuat dan kami tidak bermain dengan baik sehingga laga ini semakin sulit. Kami tidak percaya diri menguasai bola dan itu kekecewaan terbesar saya dari awal hingga akhir," kata Lampard dilansir Sky Sports.
"Kami ingin bermain bagus di markas sendiri, tapi kali ini kami jauh dari itu. Hal ini bisa terjadi dalam laga yang intens dengan semua mata tertuju pada Anda, jadi ini adalah pelajaran keras bagi para pemain tentang level permainan yang ingin kami capai," jelasnya.
Lampard
Frank Lampard akui Chelsea kalah level dari Bayern. Foto: REUTERS/Toby Melville
Chelsea benar-benar kalah di semua segi permainan. 'Si Biru' hanya mampu melepas 9 percobaan berbanding 16 milik Bayern. Skuat besutan Hans-Dieter Flick pun begitu nyaman mengontrol permainan dengan catatan 63,2% penguasaan bola.
ADVERTISEMENT
Lampard kecewa bukan main dengan hasil dan bentuk permainan Chelsea. Bagi pelatih berusia 41 tahun tersebut berharap para pemainnya berbenah diri untuk menghadapi leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena.
Chelsea
Para pemain Chelsea lesu usai dikalahkan Bayern Muenchen. Foto: Reuters/Matthew Childs
"Kami belum banyak bermain di babak gugur atau intens lolos ke babak itu dalam beberapa tahun terakhir dan itu kenyataannya. Terkadang Anda harus mau mengakui itu dan mereka punya kelas jauh di atas kami," ujar Lampard.
"Saya kecewa karena Chelsea tak bisa bermain lebih bagus dari Bayern, ini menjadi fakta bagi semua pemain. Kami harus menerima itu dan melihat ke diri sendiri tentang level permainan yang pernah dicapai klub ini sebelumnya, kami harus bekerja keras mencapainya lagi," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan