kumparan
Bola & Sports26 Februari 2020 12:26

Liga Champions: Gara-gara Gagal di Arsenal, Gnabry Bersinar di Bayern Muenchen

Konten Redaksi kumparan
Serge Gnabry
Serge Gnabry mengawal pergerakan William. Foto: Reuters/Matthew Childs
Serge Gnabry lagi-lagi bikin sensasi saat berkunjung ke London, Inggris. Pemain berusia 24 tahun tersebut menyumbang dua gol saat Bayern Muenchen melumat Chelsea 3-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20 di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Total, Gnabry sudah mencetak enam gol di Liga Champions. Spesialnya, semua itu ia torehkan ke gawang klub asal London. Ya, pada Oktober 2019 lalu, Gnabry memborong empat gol saat Die Roten menekuk Tottenham Hotspur 7-2.
Munculnya Gnabry sebagai bintang kemenangan seolah menunjukkan bahwa ia sudah melupakan kenangan buruk saat bermain di Inggris bersama Arsenal. Betul, Gnabry pernah mengecap pengalaman bersama The Gunners selama hampir lima musim.
Serge Gnabry
Serge Gnabry bersinar di laga Bayern Muenchen vs Chelsea. Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Perjalanannya jauh dari kata indah karena ia cuma tampil sebanyak 18 kali dengan sumbangsih satu gol dan dua assist. Namun Thomas Mueller justru bersyukur kompatriotnya itu gagal di Arsenal sehingga bisa berlabuh dan bersinar di Bayern.
"Saya senang dia bisa mencetak banyak gol di London dan itu tidak terjadi lima tahun yang lalu. Jika itu terjadi, dia mungkin tidak akan bersama kami sekarang," kata Mueller dilansir Sky Germany.
ADVERTISEMENT
Penampilan Gnabry memang sensasional musim ini. Bersama Bayern, penggawa Timnas Jerman tersebut sudah mengoleksi 17 gol dari 30 penampilan di semua ajang.
Serge Gnabry
Serge Gnabry mencetak gol ke gawang Chelsea. Foto: REUTERS/Toby Melville
Gnabry sendiri mengaku bahagia dan merasa beruntung tampil cemerlang ketika datang ke London musim ini. Tapi, ia tak mau larut dalam euforia dan menegaskan Bayern akan terus menjaga fokus di leg kedua 16 besar Liga Champions.
"Saya benar-benar enjoy datang lagi ke London. Saya punya banyak teman di sini dan banyak dari mereka datang menyaksikan saya di laga ini. Saya pikir mereka memberi saya kekuatan lebih," tutur Gnabry kepada BT Sport.
"Keunggulan tiga gol saya pikir memberi kami kepercayaan diri lebih. Kami harus bersiap menghadapi leg kedua. Masih ada banyak kemungkinan, tapi saya pikir kami punya keunggulan yang bagus," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Bayern dan Chelsea akan bersua pada laga leg kedua, 19 Maret 2020 mendatang, di Fussball Arena Muenchen.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan