Bola & Sports
·
7 Desember 2020 11:36

Liverpool Cukur Wolves di Depan 2.000 Fans di Anfield, Juergen Klopp Emosional

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Liverpool Cukur Wolves di Depan 2.000 Fans di Anfield, Juergen Klopp Emosional (294246)
Pertandingan Liga Premier Liverpool vs Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, (6/12). Foto: Pool via REUTERS
Ada pemandangan tak biasa saat Liverpool membungkam Wolves 4-0 di Anfield, Senin (7/12) dini hari WIB. Untuk pertama kalinya sejak Maret 2020, fans diperbolehkan hadir dan menyaksikan langsung The Reds menang di markas mereka.
ADVERTISEMENT
Ya, ada 2.000 fans yang mendapat izin menonton langsung di Anfield. Semua berkat aturan baru di Inggris yang diungkap oleh Perdana Menteri Boris Johnson pada Senin (23/11).
Bermain di hadapan fans terbukti positif untuk Liverpool. Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-24. Tiga gol lainnya tercipta di babak kedua lewat Gini Wijnaldum (59), Joel Matip (67), dan bunuh diri Nelson Semedo (78).
Liverpool Cukur Wolves di Depan 2.000 Fans di Anfield, Juergen Klopp Emosional (294247)
Pemai Liverpool Mohamed Salah bersama rekam setimnya berselebrasi pada pertandingan Liga Premier Liverpool vs Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, (6/12). Foto: Pool via REUTERS
Kemenangan di hadapan 2.000 fans itu membuat Juergen Klopp emosional. Ini terutama saat para fans menyanyikan lagu 'You'll Never Walk Alone'.
"Pertandingan dan atmosfernya sungguh luar biasa. Saya merinding. Ketika mereka mulai menyanyikan 'You'll Never Walk Alone' sungguh luar biasa. Saya tidak menyadari kalau rasanya bisa begitu menyenangkan," kata Klopp kepada BBC usai laga.
Liverpool Cukur Wolves di Depan 2.000 Fans di Anfield, Juergen Klopp Emosional (294248)
Juergen Klopp melakukan selebrasi. Foto: Paul Ellis/Reuters
"Pandemi ini mulai pada Februari dan kami sangat menantikan semua kembali normal. Situasi normal sungguh bagus dan saya pikir kita tak banyak mengapresiasi itu. Jujur ini sangat menyentuh."
ADVERTISEMENT
"Ini benar-benar malam yang sempurna. Entah bagaimana cuaca di luar, tetapi di dalam stadion Matahari bersinar," tambahnya.
Selain itu, Klopp juga memuji penampilan anak didiknya. Menurut dia, ini adalah penampilan terbaik Liverpool melawan Wolves.
"Ada beberapa tantangan di laga tadi. Wolves bermain dengan sistem berbeda. Saya lalu memberi informasi bagaimana untuk menekan mereka," ucap Klopp.
"Skuat bermain dengan luar biasa saat menghadapi Wolves. Ini adalah hasil terbaik yang pernah kami dapat saat melawan Wolves."
"Caoimhin Kelleher juga tampil sangat dewasa dan tenang. Dia tidak canggung entah saat ada bola atau tidak. Malam ini tidak akan dia lupakan," imbuh Klopp.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.